Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Anggota Komisi VI DPR Apresiasi Langkah Kemendag Dorong UMKM ke Pasar Global

Anggota Komisi VI DPR Apresiasi Langkah Kemendag Dorong UMKM ke Pasar Global
Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan. (Foto: dpr.go.id)
Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan. (Foto: dpr.go.id)

Jakarta, NU Online

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tommy Kurniawan mengapresiasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang mendorong produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ke pasar global. Hal itu dilakukannya melalui marketplace Amazon. Apalagi, pandemi telah mengubah model transaksi penjualan dari luring ke daring.


"Saya bangga sekali dengan apa yang telah dicapai Kementerian Perdagangan dan ITPC Vancouver dalam mengembangkan atau mempromosikan produk-produk UKM ke pasar global," ujarnya dalam peluncuran Archipelago Marketplace Opening secara daring, Jumat (11/12), sebagaimana dilansir situs web resmi PKB.


Ketua Umum (Ketum) DKN Garda Bangsa itu menegaskan, dengan diluncurkannya produk UKM ini maka membuktikan jika produk Indonesia memang memiliki keunggulan di pasar mancanegara.


"Masuknya produk-produk Indonesia ke Archipelago Store di Amazon.com ini membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki keunggulan dan juga disukai oleh masyarakat dunia," kata Anggota Parlemen Dapil Jawa Barat V itu.


Ia berharap Kemendag dapat lebih memfasilitasi dan mendampingi pengusaha UKM terutama bagi mereka yang sampai saat ini kesulitan memasarkan produknya secara daring.


"Saya tentu bangga sekali dengan pencapaian yang dapat mengembangkan ataupun mempromosikan produk UKM ke pasar global. Ke depan, selain upaya ini saya berharap pemerintah bisa lebih banyak memfasilitasi dan mendampingi pengusaha UKM khususnya yang masih sulit memasarkan produknya," pungkas Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) itu.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Parlemen Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×