IMG-LOGO
Daerah

Haul, Sarana Silaturahim Alumni Lintas Generasi


Jumat 18 Januari 2019 01:00 WIB
Bagikan:
Haul, Sarana Silaturahim Alumni Lintas Generasi
Probolinggo, NU Online
Ikatan Santri Sholeh Mudzakkir Nahdlatul Muta'allimin mengadakan haul pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Muta'allimin Desa Kropak Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo KH M Sholeh Mudzakkir ke-25, Kamis (17/1).

Kegiatan yang diikuti oleh para santri ini dirangkai pula dalam lailatul hadrah Ikatan Seni Hadrah Indonesia atau Ishari dan tabligh akbar. Ratusan masyarakat sekitar pesantrenpun turut hadir untuk memeriahkan haul guru besar Pondok Pesantren Nahdlatul Muta'allimin tersebut.

Ketua panitia Lukman Hakim mengatakan haul KH M Sholeh Mudzakkir ini istikamah dilaksanakan setiap tanggal 10 Jumadil Awwal tiap tahunnya. Hanya untuk tahun ini dikemas dalam suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini, pra acara sebelum haul kami menampilkan hadrah al-Banjari dari santri putra dan putri Pondok Pesantren Nahdlatul Muta'allimin dan khatmil Qur'an. Alhamdulillah semua acara dapat berjalan lancar," katanya.

Menurut Lukman Hakim, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat dan menyambung tali silaturahim alumni dari generasi ke generasi agar tidak putus di tengah jalan. Karena biasanya ketika sudah lulus dari pondok pesantren banyak yang lupa dengan adanya kegiatan ini bisa berkumpul menjadi kembali rasa persaudaraan.

"Harapan dari kegiatan ini adalah alumni santri Sholeh Mudzakkir meneruskan perjuangan beliau, baik menjadi guru, kiai, pengusaha dan lain-lain sebagai media berdakwah di tengah-tengah masyarakat," harapnya. (Syamsul Akbar/Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG