::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Muslimat-Fatayat NU Lombok Tengah Berbagi di Bulan Suci

Senin, 27 Mei 2019 03:01 Daerah

Bagikan

Muslimat-Fatayat NU Lombok Tengah Berbagi di Bulan Suci
Lombok Tengah, NU Online
Pengurus Cabang Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Lombok Tengah menggelar Dzikir dan Doa, Santan Yatim Piatu dan paket Ramadhan untuk kaum dhuafa di halaman utama Kantor PCNU Lombok Tengah, Jln. WR. Supratman No. 25 Praya, Ahad, (26/5) pagi.

Dzikir dan Doa  dipimpin oleh TGH. Marzuki Syuriyah PCNU Loteng dan hadiri oleh puluhan pengurus Banom serta ratusan kaum dhuafa dan yatim Piatu.

Acara berbagi tersebut rutin diagendakan tiap bulan ramadhan dan sudah menjadi tradisi mengingat  hampir selama sembilan tahun di adakan dari periode ke periode berikutnya di tingkat cabang Muslimat dan Fatayat NU Lombok Tengah. 

"Insyaallah akan tetap kita tradisikan pada tahun-tahun kedepannya" kata Ketua Yayasan Muslimat NU Lombok Tengah Baiq Betul Aini Fathul Bahri.

Acara semacam ini pihaknya adakan dua kali dalam setiap tahunnya yaitu di bulan suci Ramadhan dab pada tanggal 10 Muharram dalam rangka perayaan asyura.

Acara santunan ini lanjutnya bertujuan agar pihaknya bisa berbagi keberkahan dan kebahagiaan pada sesama terlebih dibulan suci ramadhan ini.

"Kita harus sayang dan mencintai anak yatim piatu serta saudara-saudara kita yang kurang mampu" katanya

Karena itu pihaknya mengajak semua elemen untuk selalu peduli pada mereka yang kurang mampu.  "karena rizki yang kita punya adalah titipan dari Allah pada kita untuk kita bisa berbagi pada yang membutuhkan" tutup nya. (Hadi/Abdullah Alawi)