IMG-LOGO
Daerah

H Adnan Nota Terpilih Jadi Ketua PWNU Sulawesi Barat


Selasa 16 Juli 2019 21:00 WIB
Bagikan:
H Adnan Nota Terpilih Jadi Ketua PWNU Sulawesi Barat
Jakarta, NU Online
H Adnan Nota terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat periode 2019-2024. Keterpilihan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene itu disahkan melalui keputusan akhir pada Konferensi Wilayah (Konferwil) ketiga PWNU Sulbar di Pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga di Kabupaten Majene, Sulbar, Senin (15/7) malam.

Alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alaudin Pare-pare tahun 1993 ini dinyatakan unggul setelah mendapatkan 4 suara. Sementara rivalnya yang juga merupakan Wakil Rektor IAI DDI Polewali Mandar (Polman) M Arsyad mendapatkan dua suara. 

Peserta yang memiliki hak suara pada Konferwil tersebut berjumlah 6 suara terdiri enam Pengurus Cabang yang ada di PWNU Sulbar. 

Kepada NU Online, Selasa (16/7) sore, mantan Wakil Rais PWNU Sulbar periode sebelumnya ini mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan berbagai tokoh NU. Menurutnya, masih banyak yang perlu ditingkatkan terkait dengan pengelolaan organisasi NU. 

“Terutama menghidupkan kembali MWC dan ranting yang ada di kecamatan dan desa,” tutur alumnus PGAN Pare-Pare ini. 

Seluruh program kerja PWNU Sulbar kata dia, akan disusun bersama pengurus pada Rapat Kerja Wilayah yang akan digelar setelah mendapatkan Surat Keputusan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. 
 
Ia serius ingin terus memperbaiki kelembagaan NU di tanah Sulawesi Barat agar pemahaman ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah dapat tersampaikan dengan sistematis oleh kiai kiai NU. 

“Fokus utama saya adalah struktur NU lebih baik,” ujarnya. 

Kemudian, sebisa mungkin Adnan Nota akan melakukan penguatan amaliah Aswaja an-nahdliyah melalui kehidupan masyarakat. Termasuk mensinergikan ulama dan umaro di tanah kemaritiman tersebut. (Abdul Rahman Ahdori)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG