IMG-LOGO
Daerah

Songsong Kejayaan Satu Abad, NU Tangsel Gelar Konsolidasi Akbar


Kamis 1 Agustus 2019 17:40 WIB
Bagikan:
Songsong Kejayaan Satu Abad, NU Tangsel Gelar Konsolidasi Akbar
Konsolidasi Akbar NU Tangsel.
Jakarta, NU Online
Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan akan menggelar kegiatan Konsolidasi Akbar pada Ahad (4/8) mendatang. 
 
Ketua Panitia kegiatan, Abdullah Ubaid, mengatakan, kegiatan akan dilangsungkan di Gedung Syahida Inn Ciputat pada pukul 13.00 sampai dengan selesai. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai ajang pertemuan NU stuktural dan NU kultural dalam rangka konsolidasi organisasi menuju kejayaan satu abad NU. 
 
“Ini sangat penting dalam rangka menyongsong kejayaan satu abad NU dan kebangkitan kaum santri pada fase abad kedua perjalanan NU untuk NKRI,” kata Ubaid kepada NU Online, Kamis (1/8). 
 
Ia menjelaskan, ada dua poin penting mengapa kegiatan itu digelar. Pertama, konsolidasi pengurus NU semua tingkatan, dari mulai pengurus ranting sampai dengan pengurus cabang. Kedua, pengorganisasian warga NU di Tangerang Selatan untuk memberdayakan warga serta merumuskan gerakan politik strategis demi kemaslahatan masyarakat Tangsel. 
 
“Jumlah warga NU di Tangsel cukup banyak namun tidak semuanya saling mengenal dan terkonsolidasi dengan baik. Silaturahim ini  merupakan pertemuan yang tepat untuk saling mengenal  sekaligus bersinergi sebagai penguatan jamiyah dan pengorganisasian jamaah,” ucapnya. 
 
Aktivis muda NU Tangsel ini mengungkapkan, rangkaian acara dimulai dengan Tahlil dan Istighotsah, lalu penampilan shalawat oleh kader muda NU, pembukaan kegiatan, rembug warga NU, dilanjutkan dengan Tausiyah Kebangsaan oleh KH Ma’ruf Amin sekaligus acara puncak. Acara dikahiri dengan ramah tamah keluarga besar NU Tangsel sekaligus penutup. 
 
“Insyallah kegiatan ini akan dihadairi 1.000 warga NU Tangsel terdiri dari pengurus NU dan Nahdlyin Tangsel,” ungkapnya. 
 
Kegiatan yang bertajuk Silaturahim dan Rembuk NU Tangsel tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh besar antara lain Mustasyar PBNU yang juga Wakil Presiden RI terpilih, KH Ma’ruf Amin, Rais Syuriah PCNU Tangerang Selatan, KH Munhadi Mushlih.
 
Kemudian, Pengasuh Pesantren Ummul Qurra Pondok Cabe, KH Syarif Rahmat, Katib Syuriah PCNU Tangsel, KH Husnul Aqib, dan Mustasyar PCNU Tangsel, Al-Habib Muhammad Al-Athas. (Abdul Rahman Ahdori/Muchlishon)
Bagikan:
IMG
IMG