IMG-LOGO
Nasional

PBNU Terima Bantuan untuk Pembangunan Unusia Jakarta


Jumat 9 Agustus 2019 18:00 WIB
Bagikan:
PBNU Terima Bantuan untuk Pembangunan Unusia Jakarta
Prosesi serah terima bantuan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima bantuan dari PT Bank Rakyat Indonesia sebanyak Rp 1 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Indonesia (Unusia) Jakarta pada Jumat (9/8) di Gedung PBNU.

Prosesi serah terima dilakukan oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Turut menyaksikan serah terima, yakni Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghani dan Umar Syah, Bendahara Umum PBNU H Ing Bina Suhendra, dan Wasekjen PBNU Sultonul Huda.

Kiai Said mengungkapkan rasa syukur kepada Allah dan menyampakan terima kasih kepada BRI atas bantuannya. Pada saat ini, kata Kiai Said, Unusia Jakarta juga sedang melebarkan sayapnya di Kemang di Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Insyaallah (bantuan ini) manfaat, berkah," ucapnya.

Ia pun mendoakan agar BRI agat semakin kuat dan maju, serta Suprajato diberikan kesehatan dan umur yang panjang. NU dan BRI disebutnya sudah selayaknya bergandengan tangan dalam mencerdaskan masyarakat.

Kiai Said juga mengemukakan tentang maraknya radikalisme di berbagai kampus. Namun, katanya, BRI tidak perlu khawatir tentang Universitas NU karena ia menjamin tak ada mahasiswanya yang terpapar radikalisme.

Sementara Suprajarto berharap, bantuan yang diberikan untuk Unusia Jakarta ini dapat memperluas bangunannya, sehingga nantinya mampu menampung banyak mahasiswa.

"Kami berharap Universitas NU makin tumbuh berkembang. Universitas ternama di Indonesia, sehingga paling mempercerdas semua masyarakat untuk kontribusi kepada bangsa dan negara," kata Supajarto.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan kesiapannya agar bantuan untuk kampus NU bisa dilaksanakan oleh pihaknya secara berkelanjutan. "Kami siap, Pak Kiai, di tempat lain nanti di tahun depan kita adakan lagi. Mudah-mudahan kita juga bisa berkontribusi untuk hal yang sama di tempat lain," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Unusia Jakarta memiliki tiga kampus. Kampus A berlokasi di Jalan Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta Pusat. Kampus B bertempat di Kemang di Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara kampus C berlamat di Jl. Kedoya Raya Masjid Al-Uchwah II No. 23-24 Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Adapun yang menjabat sebagai rektor, yaitu KH Mochammad Maksum Mahfoedz. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG