IMG-LOGO
Daerah

IKA PMII NTB: Kader PMII Harus Kawal Ruang Kultural dan Struktural


Rabu 28 Agustus 2019 17:00 WIB
Bagikan:
IKA PMII NTB: Kader PMII Harus Kawal Ruang Kultural dan Struktural
Sekretaris PW IKA PMII NTB, Akhdiansyah
Dompu, NU Online
Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  Akhdiansyah berpesan khusus terkait peran kader PMII agar berdampak lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.
 
"Kader PMII harus siap mengawal ruang kultural dan struktural, baik di PMII maupun luar PMII. Dengan harapan, berdampak bagi kebaikan masyarakat dan lingkungan sekitar kita," ujarnya.
 
Hal itu disampaikannya di hadapan ratusan peserta Pelatihan Kader Lanjut (PKL) II PMII Bali Nusra berlangsung di Gedung Samakai, Kabupaten Dompu, NTB, Selasa (27/8) malam.
 
"Jadikan PMII sebagai organisasi kader dan gerakan yang lebih masif, terstruktur dan terukur," katanya
 
Momentum PKL lanjutnya, harus mampu melahirkan kader tangguh yang handal dan siap memimpin di semua level tingkatan, baik lokal maupun nasional, bahkan internasional.
 
Mantan Ketum PMII Kota Mataram ini juga berharap agar lebih serius dalam mengikuti materi-materi PKL yang nantinya diberikan oleh instruktur yang ada, baik itu instruktur nasional dan regional.
 
"Peserta PKL harus benar-benar serius mengikuti, karena materi PKL itu sangat penting. Semua hal nantinya dibahas dan ditransfer oleh para pakar dan istruktur yang ada pada PKL tersebut," terangnya.
 
Diisi Tarian daerah Dompu 
Untuk menyemarakkan pembukaan PKL II PMII, tarian asli Dompu tampil di acara pembukaan pengurus Koordinator cabang Bali-Nusra. Tarian yang sering ditampilkan di acara pernikahan dan penyambutan tamu masuk dalam schedule acara pembukaan Selasa (27/8) malam di Gedung Samakai Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat.
 
Dalam acara disebutkan bahwa tujuan penampilan Tarian Muna Ra Medi dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya Dompu yang merupakan daerah lokasi PKL.
 
"Kita tampilkan untuk memperkenalkan budaya Dompu serta memberikan ruang kepada para kader Dompu," ungkap Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim.
 
Lebih lanjutnya dikatakan, PMII akan selalu berusaha dalam memajukan daerah termasuk melalui promosi kebudayaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
"Kita mengadakan acara PKL sebagai bentuk pengembangan SDM, nanti output dari PKL akan diberikan tugas kepada para peserta bagaimana mengkonsepkan kemajuan daerah," jelas Aziz.
 
Hadir dalam kegiatan PKL II ini, pejabat Pemprov NTB yang mewakili Gubernur, Norman Fauzi. Juga H Gaziamansyuri mewakili Bupati Dompu, Ketua PKC PMII Bali Nusra Aziz Muslim, Sekjen PB PMII Sabolah Alkalamby, perwakilan HMI, IMM, dan organisasi kemahasiswaan lain di Dompu serta ratusan kader PMII setempat.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG