Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Selangkah lagi, IAIN Jember Masuk Semifinal ‘Football Championship 2019’

Selangkah lagi, IAIN Jember Masuk Semifinal ‘Football Championship 2019’
Para pemain IAIN Jember berfoto bersama sesaat sebelum kick off melawan IAIN Purwokerto di stadion Imam Nahrawi, Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)
Para pemain IAIN Jember berfoto bersama sesaat sebelum kick off melawan IAIN Purwokerto di stadion Imam Nahrawi, Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)

Jember, NU Online

Jalan skuat IAIN Jember untuk menuju babak semifinal dalam Football Championship 2019, tambaknya bakal lempang. Ini setelah tim asuhan Sugik itu memetik kemenangan dua kali berturut-turut. Di pertandingan kedua yang digelar Ahad (24/11), IAIN Jember berhasil menghempaskan tim IAIN Purwokerto dengan angka tipis 1-0.

 

Meski akhirnya menang, namun IAIN Jember terlambat panas. Justru IAIN Purwokerto yang mendominasi permainan, khususnya di 10 menit babak pertama. Bahkan beberapa kali tendangan bebas pemain depan IAIN Purwokerto sempat mengancam gawang IAIN Jember yang dikawal Joko Sulistyo.

 

Tapi lambat laun IAIN Jember mulai menujukkan karakter permainannya. Operan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas IAIN Jember mulai tampak. Hingga akhirnya Rofiq berhasil mencetak gol di menit ke 14 dari luar kotak penalti. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam untuk IAIN Jember di sisi kanan pertahanan lawan. Rofiq yang menerima bola lemparan itu, dengan sedikit memutar badan, ia langsung menendang bola begitu kerasnya ke arah gawang lawan tanpa bisa disentuh oleh kiper.

 

Di babak kedua, meskipun permainan didominasi oleh IAIN Jember, namun tidak ada gol yang tercipta. Pemain depan IAIN Jember hanya bisa menebar ancaman, namun gol semakin menjauh.

 

Di pertandingan sebelumnya dua hari yang lalu, IAIN Jember berhasil memetik kemenangan atas UIN Malang juga dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu juga diceploskan oleh Rofiq.

 

Dengan dua kemenanan itu, IAIN Jember sudah mengumpulkan nilai 6, dan hanya membutuhkan nilai seri untuk menjuarai grup tiga saat melawan IAIN Madura, Selasa (26/11) mendatang.

 

Yang menarik, ajang tersebut menjadi tontonan yang mengasyikkan bagi masyarakat. Mereka berbaur dengan suporter (mahasiswa) untuk mendukung tim kesayangannya, IAIN Jember. Mereka tidak hanya meneriakkan yel-yel dari tribun stadion Imam Nahrawi kompleks IAIN Jember, tapi juga melantunkan shalawat dan ya ahlal wathan.

 

Rektor IAIN Jember, H Babun Suharto mengaku bangga dengan perkembangan sepak bola di kota suwar-suwir ini, khususnya di lingkungan IAIN Jember.

 

“Kami berharap agar turnamen ini dapat menelorkan pemain bertalenta, yang mungkin bisa menjadi bagian dari tim nasional,” ungkapnya.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi

 

Posisi Bawah | Youtube NU Online