IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Munas dan Konbes NU di Sarang Rembang, Polres: Tidak Ada Pengalihan Arus


Selasa 10 Maret 2020 08:30 WIB
Bagikan:
Munas dan Konbes NU di Sarang Rembang, Polres: Tidak Ada Pengalihan Arus
Foto: Ilustrasi
Rembang, NU Online
Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulaa (NU) di Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah bakal menyedot ribuan massa yang datang dari berbagai daerah di tanah air.
 
Pesantren yang berlokasi di jalur Pantura Rembang Tuban bakal menjadi titik perhatian pihak Kepolisian Resor (Polres) Rembang untuk mengatur arus lalu lintas yang memang pada kesehariannya sudah cukup padat.
 
Namun demikian, pihak Polres Rembang menegaskan tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan Munas Konbes yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Tengah pekan depan.
 
"Tidak ada pengalihan arus lalil selama acara berlangsung," ujar Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid kepada NU Online Senin (9/3) sore.

Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan untuk tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas meski Pesantren Al-Anwar Sarang berlokasi di tepi jalur pantura lintas provinsi, dan biasa terjadi kemacetakan karena banyak aktivitas di sekitar lokasi tersebut.
 
“Nggak ada, karena lokasi yang digunakan itu Al-Anwar II dan MAN, lokasinya di dalam, dan halaman cukup luas untuk menampung peserta baik bazar, parkir cukup,” katanya.
 
Kasatkorwil Banser Jawa Tengah Muchtar Ma’mun atau yang lebih akrab disapa Naga Bonar beberapa waktu yang lalu juga sudah melakukan kunjungan ke Sarang untuk melihat lokasi diselenggarakannya Munas dan Konbes.
 
Tempat yang ia kunjungi merupakan tempat pembukaan dan tempat yang menjadi transit para kiai yang masuk dalam daftar tamu VIP maupun VVIP. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan para masyayikh Pesantren Al-Anwar, seperti KH Ubab Maimun, KH Abdul Ghofur, KH Majid Kamil, dan Gus Idror.
 
“Saya sudah  kita lihat di sana lokasinya luas, dan saya kira sangat nyaman. Kita nanti juga akan memetakan agar koordinasi keamanan dengan aparat terkait lebih baik,” ungkapnya.
 
Kasatkorcab Banser Rembang Abdul Rosyid menambahkan, jika saat ini perbaikan jalan masuk menuju lokasi oleh pemerintah setempat hampir rampung. 
 
“Semoga nanti sebelum acara semua perbaikan jalan dan penerangan semua sudah beres,” pungkasnya. 
 
Kontributor: Asmui Habibi
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG