IMG-LOGO
Nasional

Kiai Miftah Berharap Kemabruran Jamaah Haji


Ahad 23 Agustus 2015 09:00 WIB
Bagikan:
Kiai Miftah Berharap Kemabruran Jamaah Haji

Surabaya, NU Online
Wakil Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar berharap para calon jamaah haji Indonesia bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna. Dengan kepasrahan selama menunaikan rukun Islam kelima ini, mereka bisa pulang dengan membawa haji yang mabrur.
<>
"Selama menunaikan ibadah haji, para jamaah meninggalkan keluarga dan semua yang dimiliki," kata Kiai Miftah, sapaan akrabnya, Sabtu (22/8) siang, terkait musim pemberangkatan jamaah haji di berbagai daerah di Indonesia tahun ini.

Demi melaksanakan seluruh kewajiban ibadah haji ini, para calon jamaah meninggalkan keluarga dan segala hal yang dicintai. "Semua itu adalah sebuah ketulusan," kata pengasuh Pondok Pesantren Miftahussunnah Kedungtarukan Surabaya ini.

Karena itu, tidak ada pilihan kecuali melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. "Termasuk kegiatan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah," tandas Rais Syuriah PWNU Jawa Timur ini.

"Kita doakan semoga seluruh rangkaian ibadah haji, umroh maupun ziarah ke tempat mustajab bisa lancar," pungkasnya. (Syaifullah/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG