IMG-LOGO
Internasional

Dua Wanita Ditangkap Setelah Hina Islam di Depan Masjid Arizona

Sabtu 17 Maret 2018 20:30 WIB
Dua Wanita Ditangkap Setelah Hina Islam di Depan Masjid Arizona
foto: Twitter @TempeMasjid
Phoenix, NU Online
Tahnee Gonzales (32) dan Elizabeth Dauenhauer (51) ditangkap satuan polisi setempat setelah mereka merekam sebuah video sambil mengambil barang-barang dari sebuah masjid di Arizona dan mengeluarkan beberapa umpatan terhadap Islam. Keduanya ditangkap polisi dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian (hate speech).  

“Lihatlah masjid ini, masjid jelek ini. Di sini, di halaman belakang rumah kami di Amerika,” kata Tahnee dalam video tersebut. 

“Ini adalah infiltrasi Muslim Arab yang datang dan menghancurkan Amerika,” tambahnya.

Dalam video yang diunggah di Facebook pada 4 Maret lalu terlihat dua wanita tersebut mengajak tiga anak ke pusat komunitas Islam di Tempe, Ariz, dekat Phoenix itu. Di video tersebut, keduanya terlihat membuka gerbang yang tidak terkunci dengan tanda "Tidak Mengganggu" di atasnya. Kemudian, mereka memasuki halaman, mengumpulkan pamflet, dan mengeluarkan barang dari papan buletin serta mengajak anak-anak untuk melakukan hal yang sama.

Ketiga anak tersebut, dua anak laki-laki dan satu perempuan, juga terdengar menghina dan mengeluarkan beberapa umpatan terhadap Islam dalam video itu. Setelah puas melakukan aksinya, kedua wanita tersebut membawa selebaran dan pamflet dari masjid ke mobil mereka. 

Ketika ada seorang Muslim yang keluar dari dalam masjid, Tahnee berteriak bahwa ia akan mengejar Muslim tersebut dan mengeluarkannya dari Amerika.

“Kami akan mengejar Anda, kami orang-orang. Itu benar, kalian sedang dalam perjalanan keluar,” ucapnya.

Juru bicara Departemen Kepolisian Tempe Ronald Elcock mengatakan, mereka dikenai pasal pencurian tingkat tiga, sebuah tindak kejahatan. Kalau seandainya nanti hakim memutus mereka dengan tambahan ujaran kebencian, maka hukumannya akan lebih berat. 

“itu akan meningkatkan hukuman,” katanya dilansir New York Times, Jumat (16/3). 
Bagikan:
IMG
IMG