IMG-LOGO
Daerah

Pelajar NU Jateng Siap Sinergi dengan LAZISNU


Sabtu 20 Oktober 2018 04:00 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Jateng Siap Sinergi dengan LAZISNU

Semarang, NU Online

Direktur NU Care-LAZISNU Jawa Tengah, Mahsun mendorong jajaran pengurus dan kader NU termasuk para pelajar NU untuk bersama-sama mengoptimalkan Lembaga Zakat yang ada di kalangan Nahdliyin.

"Adik-adik IPNU dan IPPNU kami harapkan untuk berpartisipasi aktif dalam kelembagaan LAZSINU Jateng. Silakan mengajukan Surat Keputusan YP ZIS NU Care-LAZISNU Jateng, agar adik-adik sama-sama memiliki legal standing sebagai pihak yang sah mengumpulkan dan mentasharufkan zkat, infak atau sedekah," kata Mahsun saat kunjungan dan silaturahim PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah ke Kantor NU Care-LAZISNU Jateng, di Menara Suara Merdeka Lt 12, Jalan Pandanaran Semarang, Jumat (19/10) siang.

Menurut Mahsun, dengan terbitnya surat YP ZIS NU Care-LAZISNU untuk IPNU IPPNU Jateng, akan sesuai sebagaimana amanat UU RI Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Ferial Farkhan Ibnu Ahmad selaku Ketua PW IPNU Jateng menyampaikan, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan tersebut.

"Pasca pengalaman dan pengamatan kami, kami siap merespons apa yang jadi harapan LAZISNU, di IPNU Jateng kami menunjuk rekan Birul Alimyang nanti akan bertanggung atas SK tersebut," katanya.

"Semoga apa yang saat ini kami ikhtiarkan berjalan sesuai harapan, dan dari kader-kader ada respons positif untuk menindaklanjuti komitmen ini," imbuh Sri Nur Ainingsih, ketua PW IPPNU Jateng.

Pada kesempatan ini PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah menyerahkan dana bantuan untuk warga terdampak bencana di Sulteng hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh IPNU dan IPPNU Kabupaten/Kota se-Jateng sejumlah Rp292.522.300. (AHS Tasade/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG