Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Hubungan Organisatoris NU dan PMII sudah Tepat

Hubungan Organisatoris NU dan PMII sudah Tepat

Jakarta, NU Online
Ketua PBNU H. Andi Jamaro Dulung berpendapat hubungan organisatoris antara NU dan PMII yang masing-masing independent, tetapi tetap memiliki hubungan emosional, historis dan ideologis sudah tepat.

“Mahasiswa jangan terlalu banyak dikomando, beri mereka ruang untuk berkreasi, mengambil inisiatif sehingga mandiri dalam mengambil keputusan,” katanya kepada NU Online, Kamis (13/3).

<>

Sebelumnya PMII adalah salah satu badan otonom NU yang mengurusi mahasiswa. Dengan status ini, mereka hanya memiliki otonomi dalam urusan internal seperti pemilihan pengurus sementara kebijakan eksternal harus mengikuti PBNU. Format ini masih diikuti oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Partai Kena Tipu

Terkait dengan adanya isu partai-partai besar telah menggadang calon-calon tertentu yang bisa dimanfaatkan sebagai mesin politik untuk pemilu tahun 2009 mendatang, Andi Jamaro tidak percaya.

“Saya percaya anak PMII memiliki integritas, saya yakin partai yang akan masuk pasti akan kena tipu oleh anak PMII,” tandasnya. (mkf)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×