Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Tampilan Baru, Semangat Baru

Tampilan Baru, Semangat Baru

Jakarta, NU Online
Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya NU Online mememiliki tampilan wajah baru, seperti yang ada di hadapan anda. Ini semua merupakan upaya memenuhi kebutuhan para pembaca yang semakin besar.

Dalam usianya yang ke-8 tahun ini, NU Online sudah berganti wajah selama tiga kali. Periode pertama yang dimulai tahun 2003 merupakan periode mencari-cari format pemenuhan pelayanan informasi kepada warga NU dengan kontens yang terkonsentrasi pada warta.
<>
Selanjutnya pada tampilan wajah kedua, yang dibuat sekitar tahun 2006, kami menambah banyak rubrik keagamaan, seperti ubudiyah, syariah dan khutbah, yang memperoleh respon luar biasa dari para pembaca.

Sejak perwajahan kedua tersebut, NU Online semakin meneguhkan posisinya sebagai website dengan rating tertinggi untuk kategori ormas seperti, yang dapat dilihat di alexa.com. Ini semua berkat dukungan seluruh pengurus, warga, kru dan para kontributor yang semuanya memiliki komitmen besar memajukan media informasi NU ini.

Dalam setiap bulannya, NU Online terus menerima permohonan menjadi kontributor, terutama dari kader-kader muda NU yang ingin berbagi informasi tentang aktifitas NU di daerahnya. Ini yang menjadikan banyak informasi dari daerah dapat tersebar ke seluruh dunia.

Pada tampilan wajah ketiga ini, desain yang ditampilkan lebih pada kemudahan mengakses seluruh informasi yang disediakan dengan tata letak yang diusahakan mampu menjangkau seluruh rubrik.

Beberapa perubahan adalah adanya tampilan newsflash, untuk menampilkan berita yang dianggap sangat penting, yang secara terus menerus akan tampil dilayar. Selain itu ada tampilan terpopuler yang merupakan informasi yang paling diminati pembaca.

Satu rubrik baru yang akan ditambah adalah rubrik uswah, yang berisi informasi tentang kiat sukses dalam pengelolaan organisasi NU atau kegiatan keagamaan, yang diharapkan dapat direplikasi di daerah lainnya sehingga bisa menjadikan NU maju bersama-sama. Selama ini, rubrik seperti itu hanya bisa dimuat di warta sehingga dalam waktu yang tak lama, “tergusur” oleh informasi yang lebih baru.

Saat ini, NU Online tidak hanya berkonsentrasi pada layanan berita, tetapi kami lebih berupaya memberikan panduan keagamaan kepada warga, mengingat semakin banyaknya ideologi baru yang bisa membingungkan Nahdliyyin. Dalam lima tahun ke depan, diharapkan NU Online dapat menjadi situs rujukan utama masalah keagamaan ahlusunnah wal jamaah.

Format yang ada sekarang masih merupakan edisi trial dan kami sangat berterima kasih jika ada masukan dari para pembaca. Saran bisa dikirimkan ke [email protected]



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×