Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Utusan PCNU Sumedang Usai ikuti Training di NU Online

Utusan PCNU Sumedang Usai ikuti Training di NU Online
Jakarta, NU Online
Utusan Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang telah seminggu mengikuti pelatihan kejurnalistikan dan pengelolaan media di Redaksi NU Online. Dua orang kader NU ini akhirnya dilepas oleh Ketua PBNU Imam Azis untuk kembali ke daerahnya.

"Semoga ilmu yang didapatkan selama belajar di sini bermanfaat untuk dirinya, NU Sumedang dan masyarakat secara umum," tutur Imam dalam obrolan pelepasannya, kamis (24/3).<<>br />
Sebelumnya, Asep Ismail dan kawan-kawan mengikuti pelatihan sejak hari Jum'at minggu lalu. Kemudian pada hari Ahad mereka kembali ke Sumedang. Pada hari Senin (21/3) mereka pun kembali untuk belajar di kantor redaksi NU Online, Gedung PBNU Lt. 5. Jl. Kramat Raya 164 Jakarta.

"Di sini mereka belajar mengenai pengelolaan media, terutama media website berbasis sosial kemasyarakatan. Diajarkan berbagai metode penulisan dan tehnik wawancara serta peliputan," tutur Mukafi Niam, salah seorang Redaktur NU Online yang turut memberikan materi pelatihan.

Sementara itu, Litbang NU Online, Hamzah Sahal menyatakan, NU Online memiliki program untuk melatih kader-kader NU di bidang Jurnalistik secara berkala. Sasaran pelatihan ini adalah kader-kader muda NU di cabang-cabang yang siap untuk mengelola web PCNU setempat.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk dapat meneruskan program ini sesuai yang telah direncanakan," harap Hamzah.

Selanjutnya, Asep akan diproyeksikan untuk mengelola website PCNU Sumedang yang akan segera dirilis minggu depan. Website PCNU ini adalah jaringan yang integral dengan NU Online, sebagai portal berita NU.

"Kami sudah membuat beberapa link web dan sudah mengoperasikan di bebebrapa wilayah dan cabang-cabang NU untuk merealisasikan NU Online menjadi portal berita NU. link web ini akan terus diperluas demi tersambungnya informasi lintas daerah, bagi kegiatan-kegiatan pengurus NU dan aktifitas-aktivitas warga NU," tutur Puji Utomo, programer NU Online. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×