Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Fatayat NU Jambi Jadi yang Pertama Gelar Pelantikan Akbar

Fatayat NU Jambi Jadi yang Pertama Gelar Pelantikan Akbar
Pengurus Fatayat NU se-Provinsi dilantik Senin (16/5/2022). (Foto: dok panitia)
Pengurus Fatayat NU se-Provinsi dilantik Senin (16/5/2022). (Foto: dok panitia)

Jambi, NU Online

Ribuan kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) terlihat hadir dalam kegiatan halal bi halal dan pelantikan akbar Fatayat NU se-Provinsi Jambi di Bumi Pasundan Convention Center (BPCC) Kota Jambi, Senin (16/5/2022).


Ketua Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Anggi Ermarini mengatakan, pelantikan akbar ini merupakan yang pertama digelar oleh Fatayat NU.


"Seribu kader se-Provinsi Jambi dilantik bersamaan. Baru kali ini ada pelantikan akbar. Biasanya satu-satu. Ini effort yang luar biasa," ujarnya.


Anggia yang juga merupakan Wakil Ketua IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini mengatakan, Fatayat NU adalah mitra strategis yang dapat diberdayakan untuk membantu proses pembangunan khususnya di Provinsi Jambi. Ia menegaskan, Fatayat NU akan terus memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.


"Fatayat NU adalah mitra strategis untuk bisa memberikan program-program yang ada di Provinsi Jambi," ujarnya.


Di sisi lain, ia mengucapkan selamat kepada seluruh Pimpinan Cabang yang telah dilantik. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencurahkan semua potensi dan tenaga untuk berkontribusi melalui Fatayat NU.


"Ini adalah momen penting untuk menapakkan kaki lebih tegas dan jelas untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.


Senada dengan hal tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani yang juga hadir dalam kegiatan tersebut meminta Fatayat NU untuk membantu memajukan pembangunan di Provinsi Jambi. Ia berharap, Pimpinan Wilayah dan seluruh Pimpinan Cabang Fatayat NU se-Provinsi Jambi dapat segera merealisasikan program kerja dan langkah nyata demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi.


"(Pembangunan oleh Fatayat) Insyaallah yang dibangun bukan hanya fisik, tapi kader yang beriman, berilmu, dan berakhlak. Dan itulah hakikat dari sebuah pembangunan," ujarnya.


Abdullah Sani mengapresiasi Fatayat NU yang sukses memberikan wadah kepada perempuan-perempuan muda NU. Ia juga mengucapkan selamat kepada PC Fatayat NU se-Provinsi Jambi yang baru saja menyelesaikan proses pelantikan.


"Saya mewakili Pak Gubernur (Jambi) mengucapkan selamat kepada seluruh PC se-Provinsi Jambi. Semoga amanah," ujarnya.


Di sisi lain, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Jambi, Sri Rahayu mengatakan, Fatayat NU di Provinsi Jambi telah bergeliat dengan telah terbentuknya Pimpinan Cabang di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, dengan jumlah Pimpinan Anak Cabang yang telah aktif sebanyak 128 dari 141 kecamatan yang ada di Provinsi Jambi. 


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga/instansi yang telah membantu kesuksesan halal bi halal dan pelantikan akbar Fatayat NU se-Provinsi Jambi tersebut.


"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi terutama Gubernur dan Wakil Gubernur atas support yang sangat luar biasa. Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah membantu terlaksananya kegiatan pada siang hari ini," ungkapnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×