Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Harlah NU di Bondowoso Libatkan Tukang Becak dan Gelar Baksos

Harlah NU di Bondowoso Libatkan Tukang Becak dan Gelar Baksos
Rangkaian kegiatan hari lahir Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bondowoso. (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi)
Rangkaian kegiatan hari lahir Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bondowoso. (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi)
Bondowoso, NU Online
Nahdlatul Ulama akan memasuki usia 97 tahun sesuai kalender hijriyah. Momentum ini diisi dengan aneka kegiatan di berbagai daerah, termasuk yang akan dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, Jawa Timur. Hal tersebut sebagai sarana mengingat khidmah dan kiprah para pendahulu dan berbaur dengan warga sekitar.
 
“Dalam rangka hari lahir ke-97 tahuh, PCNU Kabupaten Bondowoso akan melaksanakan rangkaian kegiatan,” kata Mohammad Misyono, Rabu (4/3).
 
Sekretaris PCNU Bondowoso tersebut menjelaskan bahwa sejak Sabtu (29/2) telah memulai rangkaian acara yang melibatkan berbagai pihak.
 
“Yakni dengan bakti sosial atau baksos dan doa bersama dengan offroader atau  hicost di SDN Banyuwuluh 4 yang berada di Desa Wringin Dusun Biser,” jelasnya.
 
Selama melakukan kegiatan, pengurus berbaur dengan warga sekitar dan memberikan bantuan berupa alat-alat sekolah dan baju layak pakai.
 
Sebagai kelanjutan dari mata rangkai acara harlah, pada Sabtu (7/3) nanti juga melakukan kegiatan yang sama yakni baksos dengan lokasi pelaksanaanya di Desa Solor Dusun Burguh.
 
“Dan pada Rabu tanggal 11 Maret yang bertepatan dengan 16 Rajab 1441 H akan dilaksanakan di kantor PCNU Bondowoso sejak pagi,” jelasnya.
 
Disampaikannya, bahwa pada kegiatan yang bertepatan dengan waktu harlah akan dilakukan doa bersama dengan para pengayuh becak.
 
“Dan pada saat yang sama akan diberikan kap atau penutup becak berlogo NU,” ungkapnya.
 
Untuk hari Ahad (15/3) dilaksanakan haul para muassis jamiyah yang dilaksanakan di aula pusat dakwah NU yang berada di Kota Kulon. Dan pada Rabu (18/3) dilaksanakan kegiatan baksos yakni bersih-bersih di kota bersama alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama atau PKPNU.
 
"Dan yang terakhir adalah pengajian akbar pada Kamis yakni 2 April di Lapangan Jambesari yang insyallah mendatangkan Habib Alwy bin Abdullah Alay dari Yaman," urainya.
 
Karena itu dirinya berharap jamaah dan kader PKPNU serta lainnya untuk ikut mensukseskan dan memeriahkan acara yang telah disiapkan sejak lama oleh panitia dan pengurus NU. 
 
Kontributor: Ade Nurwahyudi
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×