Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Haul IX KH Abdurrohim Solo Dihadiri Ribuan Jamaah

Haul IX KH Abdurrohim Solo Dihadiri Ribuan Jamaah
Solo, NU Online
Ribuan jamaah menghadiri peringatan Haul IX mantan Rais Syuriyah PCNU Kota Surakarta KHR. Abdurrohim bin Abi Hasan, di Gandekan, Jebres, Solo, Sabtu (18/2) malam.

Saat berceramah, Habib Umar Muthohar menyampaikan ceramahnya tentang keistimewaan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu tanda Nabi itu orang yang luar biasa, yakni lalat tidak ada yang berani menempel pada badan Nabi. Lha kalau kita? Banyak!” ungkap ulama asal Semarang itu.

Selain itu, lanjut Habib Umar, ketika peristiwa Isra’ Mi’raj, Nabi didaulat untuk menjadi imam shalat para nabi. “Orang yang menjadi imam itu pasti seorang pilihan, apalagi ini mengimami para nabi,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Umar juga membahas tentang Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang menuntun umat secara menyeluruh, dunia dan akhirat. “NU itu bisa jadi Nuntun Umat, yang hidup bahkan juga yang sudah meninggal,” paparnya.

Kegiatan haul pada malam itu, juga dirangkai dengan acara “Gandekan Bersholawat” yang didukung dari berbagai elemen masyarakat. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×