Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Jihad Dunia Maya, Pelajar NU Way Kanan Luncurkan Media ‘Dhawuh’

Jihad Dunia Maya, Pelajar NU Way Kanan Luncurkan Media ‘Dhawuh’
Media ‘Dhawuh’ IPNU-IPPNU Way Kanan, Lampung
Media ‘Dhawuh’ IPNU-IPPNU Way Kanan, Lampung

Way Kanan, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Way Kanan, Lampung meluncurkan media pelajar bernama ‘Dhawuh’. Media ini merupakan wadah berkreasi dan jihad para pelajar NU setempat di dunia maya.


Media Dhawuh yang merupakan  bagian dari program tim desain IPNU-IPPNU ini nantinya akan lebih fokus terhadap wejangan atau nasihat dari keluarga besar alumni IPNU dan IPPNU serta KBNU Way Kanan.


“Kita ingin wejangan ataupun nasihat dari para senior, rekan, rekanita, dan keluarga kita di NU terkover dalam desain grafis sehingga lebih menarik dan memiliki daya tarik,” ujar Oti Wirana, Sekretaris PC IPPNU yang juga koordinator tim desain, di Kantor PCNU Way Kanan di Baradatu, Ahad, (3/1).


Seiring berkembangnya teknologi, banyak para anak muda, pelajar, serta kaum milenial yang begitu aktif di media sosial. Di sisi lain banyak bermunculan konten yang kurang mendidik dan berbau kebohongan di medsos. Inilah yang menurut Oti menjadi penggugah dan semangat tim untuk turut berjihad di dunia maya.


“Sebagai generasi muda yang terpelajar, tentu hal ini menjadi tugas kita untuk menginspirasi dan memotivasi kaum muda lain. Jikalau kita hanya diam dan menjadi penonton, lantas siapa yang akan peduli?,” tanya Alumni STAI Al Ma’arif Way Kanan itu.


Sementara Ketua PC IPPNU Way Kanan Faridatul Khusna mengapresiasi pergerakan dan langkah strategis ini. Menurutnya hal ini menjadi sebuah keharusan dan tuntutan zaman bagi organisasi pelajar NU untuk turut melangkah eksis di dunia maya.


“Di era revolusi industri 4.0, kader IPNU-IPPNU harus siap menghadapi globalisasi dan tentunya kita juga harus berkontribusi, bersaing dengan konten yang kurang berfaedah,” ujar Farida.


Farida pun berharap kader yang tergabung dalam tim desain dapat istiqamah dan menjadikan wadah tersebut sebagai sarana menuangkan ide serta gagasan.


“Mari kita berkontribusi dalam berkhidmat di IPNU maupun IPPNU. Jadikan ini sebagai tempat proses mengasah kemampuan dan bakat rekan rekanita semua,” pungkasnya.


Untuk lebih tahu tentang media ‘Dhawuh’ ini, masyarakat bisa menghubungi Koordinator Cabang, Oti Wirana atau melalui akun fans page facebook Pc. IpnuIppnu Way Kanan Lampung Indonesia dan instagram @pc_ipnu_ippnu_way_kanan.


Pewarta: Disisi Saidi Fatah
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×