Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Keluarga Sakinah Penting di Era Globalisasi

Keluarga Sakinah Penting di Era Globalisasi

Bandung, NU Online
Wakil Gubernur Jawa Barat Nu’man A Hakim menyatakan pentingnya keluarga sakinah di era globalisasi ini mengingat era globalisasi bukan saja telah membawa berbagai perubahan sangat positif bagi kehidupan, namun juga tidak sedikit telah menimbulkan dampak negatif.

Era globalisasi juga telah memberikan ekses buruk dalam kehidupan sehingga tidak sedikit menimbulkan konflik budaya, untuk itu peranan keluarga sakinah sangat penting, kata Wagub  Nu?man A. Hakim pada pengukuhan keluarga sakinah teladan tingkat Jabar, di Hotel Endah Parahiangan, Kamis.

<>

Menurut Wagub, keadaan buruk akibat era globalisasi jangan dibiarkan. Untuk mengatasinya dapat dilakukan melalui pembinaan keluarga karena keluarga sangat efektif untuk memulihkan kembali tatanan social yang mulai goyah.

Dikatakan, keluarga sakinah merupakan salah satu predikat yang harus ditumbuhkembangkan karena dengan keluarga sakinah pergeseran nilai-nilai kehidupan perkawinan dan keluarga akan dapat dikurangi, termasuk perubahan pola struktur keluarga dan perluasan peran wanita dari peran domestik ke peran publik akan
dapat disikapi.

Di sisi lain, keluarga sakinah, dapat meningkatkan kualitas dan mutu perkawinan dengan mengangkat nilai-nilai positif dalam kehidupan keluarga, katanya. (ant/lik)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×