Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kian Diminati Nahdliyin, Unugiri Bojonegoro Gelar Wisuda Perdana

Kian Diminati Nahdliyin, Unugiri Bojonegoro Gelar Wisuda Perdana
Prosesi wisuda di Unugiri, Bojonegoro. (Foto: NU Online/Sueb)
Prosesi wisuda di Unugiri, Bojonegoro. (Foto: NU Online/Sueb)
Bojonegoro, NU Online
Keberadaan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur semakin mendapatkan tempat di masyarakat. Dan untuk kali pertama, kampus kebanggaan nahdliyin ini menggelar wisuda perdana. Kegiatan dipusatkan di Hotel Aston.
 
"Ini wisuda Unugiri yang pertama,” kata Ifa Khoiria Ningrum, Sabtu (21/9).
 
Menurut ketua panitia kegiatan tersebut, ada 96 wisudawan yang telah merampungkan studi dari seluruh jurusan yang ada.
 
Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Ifa itu mengatakan bahwa para wisudawan adalah dari jurusan teknik mesin sebanyak 12 mahasiswa. Untuk teknik informatika ada 24 mahasiswa, pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi yakni 32 wahasiswa.
 
“Untuk pendidikan Bahasa Inggris ada 8 mahasiswa, juga ada 13 mahasiswa jurusan farmasi dan 7 mahasiswa dari jurusan bimbingan konseling,” terangnya.
 
Perempuan yang juga sebagai Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Bojonegoro tersebut berharap agar ilmu para wisudawan bisa bermanfaat. “Semoga ilmunya bermanfaat," harapnya.
 
Selama kegiatan wisuda, berbagai kreasi ditampilkan. Di antaranya  tarian pembuka diiringi musik gamelan, tari Tengul dan yang lainnya. Sehingga prosesi wisuda semakin semarak dan khidmat.
 
Selain wisudawan dan keluarga, beberapa tokoh Bojonegoro juga tampak hadir. Bahkan bupati, Anna Mu'awanah juga tampak menghadiri acara yang berlangsung pagi sampai siang  tersebut.
 
 
Kontributor: Sueb
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×