Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Komunitas Profesional Demak Dukung Satgas NU Peduli Covid-19

Komunitas Profesional Demak Dukung Satgas NU Peduli Covid-19
Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Demak serahkan bantuan ke Satgas NU Peduli Covid-19 (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Demak serahkan bantuan ke Satgas NU Peduli Covid-19 (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Demak, NU Online
Keberadaan Satgas NU Peduli Covid 19 Demak mendapat dukungan dan bantuan dari kalangan profesional untuk mengelola dan menyalurkan bantuan yang mereka himpun.
 
Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Demak dr Abdul Aziz mengatakan, dalam dua hari ini sekretariat satgas menerima tamu dan telpon dari komunitas profesional maupun perorangan menanyakan tentang aktivitas satgas yang dibentuk PCNU Demak ini.
 
"Kepada mereka kami jelaskan misi kemanusiaan dan kebangsaan yang diemban satgas, mereka menyanggupi untuk berpartisipasi bersama NU membantu masyarakat terdampak tanggap darurat Corona," kata dokter Aziz di Demak, Sabtu (4/4).

Disampaikan, komunitas profesional yang sudah menyalurkan bantuan melalui satgas ini adalah para notaris yang membuka kantor di wilayah Kabupaten Demak dan tergabung dalam organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI).
 
Bantuan yang diberikan lanjutnya, adalah 100 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung kegiatan personel satgas NU Peduli Covid 19 Demak berupa masker, gel pencuci tangan (hand sanitizer), sarung tangan, dan 100 liter cairan disinvektan.
 
Dia menambahkan, bantuan diserahkan langsung Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) Kabupaten Demak Syamsul Arifin dan diterima Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak KH Aminudin di Posko NU Peduli Covid-19  Jl Sultan Fatah Demak, Sabtu (4/4) siang.
 
Ketua Pengda INI Kabupaten Demak Syamsul Arifin mengatakan, bantuan ini dihimpun dari iuran para notaris yang membuka kantor di wilayah kabupaten Demak. "Diharapkan bantuan atau partisipasi para notaris ini dapat memacu semangat satgas dalam menjalankan misi kemanusiaan ini," ujarnya.
 
Volume bantuan ujarnya, mungkin tidak seberapa atau tidak sebanding dengan besarnya tantangan yang dihadapi oleh personel satgas saat menjalankan tugas misi kemanusiaan di tengah berlangsungnya masa tanggap darurat Corona seperti sekarang ini.
 
" Kami sudah berkomunikasi dengan komunitas lain dalam  berbagai wadah asosiasi profesionalnya. Mereka akan membantu dan bersama NU menolong warga terdampak akibat kebijakan tanggap darurat Corona," katanya.
 
Ketua PCNU Demak KH Aminudin mengatakan, satgas yang dibentuknya adalah satgas berbasis dukungan warga yang pertama kali dibentuk di Demak. 
 
"Satgas ini dibentuk untuk mengantisipasi dampak darurat Corona yang kemudian meningkat statusnya menjadi tanggap darurat Corona," tuturnya.
 
Dikatakan, satgas yang dibentuk NU Demak ini harus segera bergerak cepat membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk kalangan profesional. Kalau saat ini notaris sudah berhasil digandeng, diharapkan yang lain diyakinkan agar segera menyusul.
 
Saat menyerahkan bantuan, Syamsul Arifin didampingi Wakil Ketua Pengda INI Kabupaten Demak Untung Sugiarto, Koordinator Sosial INI Sri Rahayu, dan Sekretaris Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Dian Ekaningsih. Sedangkan Kiai Aminudin didamping wakil ketua I dan II Satgat NU Peduli  Covid-19 Demak Nurul Muttaqin (Ketua PC GP Ansor Demak) dan Teguh Ali Irfan (Komandan Satkorcab Banser Demak).
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×