Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Muslimat NU Harap Kerja Sama dengan Perusahaan Tidak Sebatas untuk Covid-19 

Muslimat NU Harap Kerja Sama dengan Perusahaan Tidak Sebatas untuk Covid-19 
Perwakilan PT Sido Muncul serahkan bantuan ke PW Muslimat NU Jateng (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
Perwakilan PT Sido Muncul serahkan bantuan ke PW Muslimat NU Jateng (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
Semarang, NU Online
Ketua Bidang Sosial Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah Hj Umiyati Humam mengatakan, hendaknya kerja sama dengan perusahaan dalam hal ini dengan PT Sido Muncul tidak sebatas pada program Covid-19.
 
"Mestinya bisa diperluas pada program-program sosial lainnya," ujarnya saat menerima bantuan 1.000 paket sembako secara simbolis dari PT Sido Mucul di halaman Kantor PCNU Kota Semarang, Jalan Puspogiwang I/47 Semarang, Selasa (21/4) siang.
 
Dikatakan, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran penting dalam membantu pemerintah. Peran strategis tersebut dibuktikan dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak dalam menangani terdampak Corona Virus Disease atau Covid-19, satu diantaranya dengan PT Sido Muncul.

"Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Sido Muncul melalui Muslimat NU untuk aksi sosial penanggulangan dampak ekonomi wabah Covid-19," kata Umiyati.
 
Meski demikian, Umiyati berharap bantuan kemanusiaan tersebut bukan dalam kerangka yang terbatas pada kasus wabah global Covid-19. Lebih dari itu, ia menginginkan kerja sama di berbagai kegiatan.
 
"Jangan hanya karena Covid-19 ini saja kita bekerjasama, tapi kami harap terus berlanjut. Muslimat NU siap bekerja sama untuk kegiatan sosial selanjutnya," terangnya.
 
Lebih lanjut Umiyati menegaskan, pihaknya memiliki anggota yang berkumpul secara rutin atau periodik dan terstruktur dalam kepengurusan dari tingkat nasional sampai tingkat desa atau kelurahan. 
 
"Kami organisasi besar, punya massa yang banyak sampai tingkat anak ranting atau desa, kalau bekerja sama dengan muslimat baik juga untuk promosi produk Sido Muncul," tegasnya.
 
Hal senada dikatakan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Semarang Hj. Muslimatin Djatmiko. Muslimat NU lanjutnya, sebagai badan otonom NU terus mendorong para kadernya untuk berperan aktif di kegiatan sosial masyarakat.
 
"Yang disampaikan bu Humam itu sudah komplit, saya hanya menambahkan saja bahwa kader muslimat, khususnya di Kota Semarang ini memang didorong untuk memiliki peran sosial di masyarakat, bukan hanya perkumpulan ngaji rutin," ujarnya.
 
Lebih lanjut ia menegaskan, untuk mengecek ulang pendataan agar tidak terjadi penumpukan penerima bantuan di masyarakat. "Jadi kalau sudah mendapat bantuan dari yang lain, kita alihkan bantuannya. Bantuan ini kita usahakan biar bisa merata dan tepat sasaran," tegasnya.

Bagian Promosi PT Sido Muncul area Jawa Tengah Wiratno yang mengirimkan paket bantuan menerangkan, pihaknya telah membantu berbagai pihak dengan beragam bentuk bantuan dalam aksi bersama tanggap melawan Corona. 
 
"Ada beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah. Terima kasih kepada Muslimat NU yang telah bekerja sama dengan kami dalam menanggulangi wabah Covid-19," katanya.
 
Wiratno melanjutkan, pemberian paket bantuan senilai Rp150.000 sebanyak 1000 paket yang bila ditotal nominalnya mencapai 150 juta itu khusus paket sembako dan produk seperti yang diterima Muslimat NU Jawa Tengah.
 
"Jadi, nominal 150.000 itu sembako dan produk seperti Tolak Angin, Tolak Linu, Kuku Bima plus vitamin C, Vit-C 1000, dan Kopi Jahe," jelasnya.
 
Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×