Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU di Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji dan Marbut

NU di Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji dan Marbut
Sejumlah guru ngaji dan marbut masjid serta mushala di Taman, Sidoarjo menerima paket sembako. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sejumlah guru ngaji dan marbut masjid serta mushala di Taman, Sidoarjo menerima paket sembako. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur diperpanjang sampai 25 Mei 2020 sebagai upaya mencegah semakin tingginya angka penularan virus Corona (Covid-19). Hal tersebut tentunya akan menimbulkan dampak sosial ekonomi masyarakat
 
Satgas Peduli Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman terus bergerak dengan membagikan ratusan paket sembako. Hal  guna sedikit meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19. 
 
Ketua Satgas Peduli Covid-19 MWCNU Taman, Tarmuji menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Taman, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), dan sejumlah Badan otonom (Banom).
 
“Kita juga kerja sama dengan pengurus ranting terkait dengan gerakan kaleng Koin NU Peduli Covid-19,” katanya, Selasa (12/5). Dana yang terkumpul dari donasi warga NU total Rp10 juta dan dibelikan paket sembako kurang lebih 100 paket, lanjutnya.
 
Dijelaskannya, sasaran bantuan adalah warga yang terdampak Covid-19 antara lain guru ngaji, imam masjid dan mushala, marbut serta masyarakat umum. Bantuan diserahkan secara simbolis di kantor MWCNU Taman dengan dihadiri Ketua MWCNU, pengurus LAZISNU MWC, Banom, dan relawan.
 
“Berikutnya, bantuan akan dibagikan Satgas Covid-19 MWCNU Taman melalui beberapa posko yang ada untuk kemudian disalurkan lewat UPZIS atau JPZIS yang ada di tingkat ranting,” jelasnya.
 
Tarmuji yang juga Sekretaris UPZIS LAZISNU MWCNU Taman mengucapkan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang telah membantu. Juga berharap  bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19.
 
“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi Muslimin dan Muslimat terdampak Covid-19 dan semoga berkah serta berdoa virus Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia,” katanya.
 
Wakil ketua bidang logistik Satgas Peduli Covid-19 MWCNU Taman, Askar Sodik menerangkan selanjutnya akan ada program bantuan tahap kedua.
 
“Untuk bantuan paket sembako tahap kedua insyaallah akan kita distribusikan sebelum hari raya bersamaan dengan pendistribusian zakat fitrah, mal, dan shadaqah yang ada di bawah naungan UPZIS LAZISNU MWC Taman,” terangnya.
 
Sementara itu Luluk Urbaniyah, salah seorang guru ngaji penerima bantuan saat dikonfirmasi NU Online  menyampaikan terima kasih kepada Satgas Peduli Covid-19 MWCNU Taman yang telah peduli dengan warga terdampak pandemi.
 
“Terima kasih Satgas Peduli Covid-19 MWCNU Taman yang telah peduli kepada masyarakat. Bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kehidupan kita di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×