Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Panggilan ke Baitullah Tercapai Saat Usia 104

Panggilan ke Baitullah Tercapai Saat Usia 104

Banjarmasin, NU Online
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan H Muhammad Tambrin menginformasikan, di antara jemaah calon haji asal provinsi tersebut pada 2014 ada yang berumur 104 tahun.
<>
"Calon haji asal Kalsel ini pada tahun 2014 ada dua orang yang berusia 100 tahun lebih, yaitu 101 dan 104, masing-masing atas nama Ngadi Suparto Aserap dan Jumri Jabar Daim," ungkapnya di Banjarmasin, Jumat.

"Kedua warga yang sudah berusia seabad lebih itu dari Kabupaten Tanan Laut (Tala), salah satu daerah penerima transmigrasi di Kalsel sejak tahun 1950 yang ketika itu dikenal dengan transmigran spontan," lanjutnya.

Ia menerangkan, sesuai qurah atau pencabutan undian keberangkatan calon haji 12 Agustus lalu yang dihadiri semua Kemenag kabupaten/kota se-Kalsel, jadwal keberangkatan dari Tala pada kloter 13.

Calon haji asal "Bumi Tungung Pandang" Tala sebanyak 134 orang akan bergabung dengan Kota Banjarmasin 16 dan dari Kalimantan Tengah (Kalteng) 120 orang.

"Kedua lansia dari Bumi Tuntung Pandang itu akan tergabung di kloter 13 tersebut. Dikabarkan, kedua lanjut usia (lansia) itu siap berangkat," ucapnya.

Ia menambahkan, kedua jemaah Kalsel yang renta tersebut masuk lewat jalur khusus lansia yang tahun ini kuota nasional untuk lansia di Kalsel sebanyak 15 orang. "Terdata, lansia termuda yang berangkat tahun ini berumur 88 tahun," katanya.

Kuota keberangkatan jemaah asal Kalsel melalui Embarkasi Banjarmasin atau Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru sebanyak 5.050 orang, yang tergabung dalam 10 kloter, plus tiga kloter asal Kalteng.

Jadwal keberangkatan kloter asal Kalsel dimulai 18 September 2014, yaitu kloter pertama dari Kabupaten Tabalong sebanyak 320 orang, kedua Banjarmasin dan kloter ketiga asal Kabupaten Banjar. (antara/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×