Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peduli Terdampak Covid-19, ISNU dan Muslimat NU Bojonegoro Bagikan Sembako

Peduli Terdampak Covid-19, ISNU dan Muslimat NU Bojonegoro Bagikan Sembako
ISNU Bojonegoro bakti sosial bagi-bagi sembako (Foto: NU Online/M Yazid)
ISNU Bojonegoro bakti sosial bagi-bagi sembako (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur turut prihatin adanya pandemi virus Corona di Kota Ledre. Sehingga ISNU memberikan sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona.
 
"Ada 100 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan gula dibagikan kepada masyarakat terdampak. Sembako ini berasal dari iuran anggota PC ISNU Bojonegoro dan donatur," kata Ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza kepada NU Online, Ahad (19/4).
 
Dijelaskan, bakti sosial ini bagian dari program kerja ISNU berupa aksi sosial apabila terjadi bencana. Pasalnya, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada masyarakat, sehingga membuat ISNU Bojonegoro bergerak membantunya.
 
"Bakti sosial ini wujud kepedulian ISNU, harapannya bisa membantu dan meringankan beban masyarakat," jelas Dosen Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro.
 
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, dengan adanya pamdemi virus corona menjadi pembelajaran bersama dan introspeksi diri. "Kesehatan itu penting dan harus dijaga," pungkas dosen lulusan Mesir itu.
 
Di hari berbeda Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Bojonegoro juga mengadakan bakti sosial pada Senin (20/4), diawali dari Kantor PCNU Bojonegoro Jalan Ahmad Yani, pengurus membagi dua tim untuk membagikan sembako dan masker kepada tukang becak di terminal rajekwesi dan stasiun Bojonegoro dipimpin Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro, Ririn Muktamiroh.
 
"Alhamdulillah Muslimat NU Bojonegoro dapat mengadakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya warga dan tukang becak yang ada di seputaran Kantor PCNU Bojonegoro," ucapnya. 
 
"Ini wujud kepedulian Muslimat NU Bojonegoro kepada sesama yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan bermanfaat," imbuh Ririn.
 
Selain itu lanjutnya, upaya yang sudah dilakukan Muslimat NU Bojonegoro ialah memberikan edukasi dan imbauan kepada seluruh anggotanya di setiap ranting yang ada di pelosok Kabupaten Bojonegoro dengan ikutt membuat masker secara mandiri untuk dibagikan kepada warga di sekitarnya.
 
"Kita sudah meminta kepada anggota Muslimat membuat dan menggunakan masker secara mandiri dengan membuat 100 masker dibagaikan ke tetangga masing-masing," terangnya usai membagikan sembako dan masker.
 
Salah seorang penerima sembako, Abdul Mutholib mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikannya. Sebab adanya virus corona membuat pendapatnya dari berjualan berkurang beberapa hari belakangan ini.
 
"Sangat bermanfaat dan terima kasih bantuannya, semoga menjadi ladang amal ISNU dan Muslimat NU Bojonegoro," ungkap penjual di lingkungan Kantor PCNU Bojonegoro usai menerima bingkisan.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Abul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×