Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Terpilih Lagi, Ketua MWCNU Rambipuji Bidik Pemberdayaan Warga

Terpilih Lagi, Ketua MWCNU Rambipuji Bidik Pemberdayaan Warga
Rais Syuisiyah PCNU Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad saat memberikan pengarahan dalam Konferensi MWCNU Rambipuji di Pesantren An-Nur H.A, Dusun Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember , Ahad (22/12).
Rais Syuisiyah PCNU Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad saat memberikan pengarahan dalam Konferensi MWCNU Rambipuji di Pesantren An-Nur H.A, Dusun Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember , Ahad (22/12).

Jember, NU Online

Keberadaan NU harus terasa manfaatnya di tengah-tengah masyarakat. Sebab memberi manfaat adalah misi utama didirikannya NU.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kiai Nurul Hasan di sela-sela Konferensi MWCNU Rambipuji di Pesantren An-Nur H.A, Dusun Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (22/12).

 

Kiai Nurul Hasan yang dalam Konferensi itu terpilh lagi sebagai Ketua MWCNU Rambipuji lima tahun kdeepan, menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjalankan program yang telah lama berjalan, misalnya lailaltul Ijtimak, donor darah, bedah rumah dan sebagainya.

 

“Promgram-program itu mendapat dukungan penuh dari Ranting NU Rambipuji kota, dan akan terus berjalan,” ucapnya kepada NU Online.

 

Ia menekankan, menjelang satu abad usia NU, kemandirian ekonomi akan menjadi perhatian MWCNU Rambipuji. Sebab bidang ekonomi merupakan kelemahan NU selama ini. Karena itu, kedepan program pemberdayaan warga akan diformulasikan sedemikian rupa agar bisa menyentuh nahdliyin.

 

“Apapun itu yang penting kita bermanfaat bagi masyarakat. Kita harus berusaha melayani masyarakat ” ucapnya.

 

Selama ini, MWCNU Rambipuji cukup intens turun ke bawah memberikan manfaat bagi masyarakat. Beragam kegiatan sosial sudah dan terus akan dilakukan, misalnya bedah rumah warga kurang mampu, pemasangan tiang listrik untuk penerangan jalan desa di jalur rawan kejahatan, pendirian koperasi MWCNU Rambipuji, dan sebagainya. Semua itu merupakan bentuk kepedulian MWCNU Rambipuji dalam melayani dan memberi manfaat kepada masyarakat.

 

“Insyaallah itu akan kami lanjutkan di waktu-waktu mendatang,” teangnya.

 

Selain itu, yang juga menjadi perhatian MWCNU Rambipuii kedepan adalah penguatan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) di kalangan pengurus Ranting NU. Ranting NU sebagai elemen NU paling bawah yang bersentuhan dangan masyarakat, harus dipertebal pengetahuan ke-Aswaja-annya agar tak mudah terpapar oleh gerakan radikal sekaligus bisa melindungi masyarakat dari radiasi gerakan yang berbahaya tersebut.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Jember, Muhammad Nurul Huda berharap agar kepengurusan MWCNU Rambipuji di bawah kepemimpinan Kiai Nurul Huda dapat bersinergi dengan segenap elemen masyarakat untuk membumikan ajaran Aswaja.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×