Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Tiga Hari, Peserta Vaksinasi Booster di Kutai Timur Lampaui Target

Tiga Hari, Peserta Vaksinasi Booster di Kutai Timur Lampaui Target
Kegiatan vaksinasi booster di Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kamis (21/4/2022). (Foto: istimewa)
Kegiatan vaksinasi booster di Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kamis (21/4/2022). (Foto: istimewa)

Kutai Timur, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur turut menyelenggarakan program satu juta vaksin booster yang digagas oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kepolisian RI (Polri) dan Kementrian Agama (Kemenag) RI.


Vaksinasi booster diadakan 21-23 April 2022 di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.


Ketua PCNU Kutim, Sismanto mengatakan program satu juta vaksin PCNU Kutim tidak hanya untuk kalangan orang NU. Selain di Bedung BPU Sangatta Utara, vaksinasi juga diadakan di beberapa Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU).


"Di beberapa Kecamatan, MWCNU juga turut menyelenggarakan program vaksin ini. Salah satunya di Kecamatan Bengalon. Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang ada di Kecamatan Kecamatan karena jaraknya jauh dari Kabupaten," kata Kang Sis sapaan akrabnya, Sabtu (23/4/2022).


Sismanto juga menambahkan, jenis vaksin yang dijalankan dalam program satu juta vaksin tersebut diperuntukkan bagi berbagai kalangan, yakni anak anak, orang dewasa maupun lansia, yang terdiri dari dosis satu, dosis dua, dan dosis tiga, atau yang dikenal dengan vaksin booster.


Lebih lanjut, menurut pria yang sedang menempuh gelar doktoral di dua kampus sekaligus, program vaksin di PCNU Kutim sendiri melebihi target. Hasil diskusi dengan tim dari Polres dan Kemenag, target awal selama tiga hari sebanyak dua ribu orang. Namun di hari terakhir, berdasarkan data di lapangan mencapai tiga ribu lebih.


"Kami juga bersyukur dan terimakasih kepada Polres, Kemenag dan tentunya tenaga medis yang telah mensukseskan program ini bersama sama," tambah Sismanto.


Kontributor: Muhtar
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×