Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wujud Cinta pada NU dan NKRI, Banser Way Kanan Gelar Pembaretan

Wujud Cinta pada NU dan NKRI, Banser Way Kanan Gelar Pembaretan
Ansor Banser Way Kanan usai pembaretan Banser di Kecamatan Negeri Besar. Foto Humas PC Ansor Way Kanan. (Foto: Istimewa)
Ansor Banser Way Kanan usai pembaretan Banser di Kecamatan Negeri Besar. Foto Humas PC Ansor Way Kanan. (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online
Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Way Kanan, Lampung Imam Masudi Latif mengatakan, kegiatan pembaretan para anggota Banser merupakan bukti kecintaan pemuda Ansor terhadap NU. Dengan pembaretan ini, seluruh kader, baik Ansor maupun Banser diharapkan mampu kembali mengabdi di tengah masyarakat dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menanamkan sikap kebangsaan dan ke-aswajaan dengan gemilang.


Oleh karenanya, Ansor Way Kanan melalui badan semi otonom, Banser, akan terus melakukan pembaretan di setiap kecamatan. Dengan harapan kader Banser siap sedia taat kala mendapat panggilan tugas, baik pengawalan para ulama, pengamanan pengajian, hingga pengamanan pada saat Muktamar NU nantinya.


"Hingga kini data validasi Banser Way Kanan masih terus kita menyingkronkan, baik yang baru bergabung maupun yang telah lama aktif, yang mana nantinya akan kita sampaikan kepada PW GP Ansor Lampung," ujar Imam usai menghadiri pembaretan Banser di Kampung Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar.


Sementara Komandan Satkorcab Banser Way Kanan Rusli Ali Sadewa mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih gencar melakukan pembaretan kepada kader Banser di setiap kecamatan, sebagai ritual sakral bukti sah menjadi Banser. Hingga kini sudah 101 Banser Way Kanan yang telah mengikuti pembaretan di Kecamatan Way Tuba dan Negeri Besar.


"Pembaretan akan terus berlangsung dengan protokol kesehatan. Kita berharap di tengah pandemi seperti ini tidak menjadi penghalang dan tidak pula mengurangi ghirah sahabat-sahabat Banser untuk terus bergerak, mengabdi pada umat," ujar Rusli melalui sambungan telepon, Senin (22/3).


Lebih lanjut, ia menegaskan, Banser Way Kanan akan siap sedia taat kala dibutuhkan sebagai pasukan pengamanan dan siap mensukseskan kegiatan harlah dan Muktamar NU nantinya.


"Untuk saat ini, belum ada kabar baru terkait pergelaran Muktamar ke-34 yang sempat tertunda pada 2020 lalu sebab pandemi. Namun kita berupaya mempersiapkan sedari awal agar nanti ketika dibutuhkan sudah siap," tambahnya.


Kembali ia menegaskan bahwa untuk menyukseskan hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87 dan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung mendatang, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Way Kanan siap terjunkan ratusan kader Banser untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.


Kontributor: Disisi Saidi Fatah
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×