Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Kurang Liburan dan Jalan-Jalan

Humor: Kurang Liburan dan Jalan-Jalan
Ilustrasi liburan dan jalan-jalan. (Foto: NU Online/Freepik)
Ilustrasi liburan dan jalan-jalan. (Foto: NU Online/Freepik)

Cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat sehingga mengakibatkan banyak orang sakit. Hal itu juga dialami Roro, perempuan yang menjadi karyawan kantor di Jakarta.


Namun, Roro tak hanya menghadapi keluhan fisik, tetapi juga psikis. Rudin, suami Roro tidak tega melihat istrinya sakit. Ia pun menawarkan kepada istrinya untuk periksa ke dokter.


Di sela-sela kesibukannya menjaga restoran kulinernya, Rudin menyempatkan diri untuk mengantar istrinya ke dokter.


Di sekitar tempat tinggal mereka, sebetulnya banyak pilihan dokter yang membuka praktik. Tetapi Rudin memilih dokter yang terlihat ramai pasien karena kalau ramai menurut dia bagus.


Setelah mengambil nomor antrean, tibalah giliran Roro masuk ke ruang dokter. Ia menceritakan keluhan-keluhan yang selama ini membuat hidupnya pusing.


Pemeriksaan selesai. Rudin dan Roro langsung pulang ke rumah. Setelah sampai rumah, mereka berbincang sejenak tentang hasil pemeriksaan tadi.


“Yang, gimana kata dokter tadi?” tanya Rudin.


“Dokter bilang, katanya aku kurang liburan dan jalan-jalan,” jawab Roro.


“Oh gitu,” ucap Rudin singkat.


“Jadi enaknya kita jalan ke mana, Yang?” ucap Roro.


“Kita jalan ke dokter lain aja,” kata Rudin. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×