Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor: Syukurnya Bendera Merah Putih

Humor: Syukurnya Bendera Merah Putih
Ilustrasi
Ilustrasi

Menjelang perayaan Agustusan, seorang pemuda bernama Casim berbincang santai dengan panitia 17 Agustus di desanya, Karno.


Casim mengutarakan sejumlah kegelisahannya terhadap generasi sekarang yang seolah abai terhadap nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila dan bendera merah putih.


"Anak-anak muda sekarang perlu disadarkan untuk menjiwai nilai-nilai kebangsaan," ucap Casim dengan nada serius.


Menanggapi karibanya itu, Karno segera sigap untuk mencairkan suasana obrolan. Ia juga menegaskan bahwa generasi muda harus bangga dan bersyukur dengan bendera merah putih.


"Kita harus bersyukur bendera kita hanya merah putih," ujar Karno.


"Memang kalau warna lain kenapa?" tanya Casim.


"Komandan upacara susah ngasih aba-abanya. Coba kalau bendera kita kayak Amerika, "Kepada bendera garis-garis putih dan merah, pojok kiri atasnya bintang-bintang putih banyak sekali di dalam kotak berwarna biru, hormaaat graakk!" beber Karno. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×