Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Guru Madin Miliki Peran Penting dalam Majukan Pendidikan

Guru Madin Miliki Peran Penting dalam Majukan Pendidikan
Pelatihan guru madin di Pesantren API Tegalrejo, Magelang (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Pelatihan guru madin di Pesantren API Tegalrejo, Magelang (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Magelang, NU Online Jateng
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah HM Muzamil menyampaikan, guru madrasah diniyah (Madin) memiliki peran yang signifikan dalam internalisasi nilai-nilai agama Islam sejak diri kepada para santri.

 

"Guru madin menjadikan anak berbakti kepada kedua orang tuanya dan berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara. Ini termasuk amal shaleh yang pahalanya tidak akan putus," ujar Kiai Muzamil dalam pembukaan kegiatan Training of Trainer (ToT) guru Madin di Pesantren Tegalrejo Magelang, Selasa (7/6).

 

Menurutnya, langkah menggelar acara ToT adalah sangat tepat dalam rangka memberikan bekal yang cukup bagi guru-guru Madin. Diharapkan dengan langkah ini bisa memenuhi kualitas tenaga pendidik. Karena sekarang telah banyak yang berisi berbagai macam ilmu yang bermanfaat.

 

"Ilmu-ilmu agama Islam atau Ulumaddin sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW yang tersimpan dalam dada para sahabatnya dan dilakukan dalam praktik, meski belum banyak ditulis menjadi kitab," terangnya.

 

Baca selengkapnya di PWNU Jateng: Guru Madin Miliki Peran Penting dalam Majukan Pendidikan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jateng Lainnya

Terpopuler Jateng

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×