Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Membicarakan Perceraian Artis dan Pejabat Korup, Apakah Termasuk Ghibah?

Membicarakan Perceraian Artis dan Pejabat Korup, Apakah Termasuk Ghibah?
Ilustrasi ghibah
Ilustrasi ghibah

Assalamualaikum, pengasuh kanal Kiai Menjawab NU Online Lampung

Akhir-akhir ini banyak sekali berita-berita yang menjadi perhatian masyarakat, baik berita hiburan, politik, maupun hukum. 

 

Bila kita membahas berita-berita tersebut, misal perceraian dan KDRT yang menimpa para artis, pemerintah yang terkesan tidak berpihak pada rakyat, kasus hukum yang menimpa para pejabat negara karena korupsi atau terlibat kasus kriminal lainnya, apakah itu termasuk ghibah? Mohon penjelasan tentang ghibah itu sendiri.

 

Andri, Lampung Selatan

 

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Kita harus tau terlebih dahulu apa itu ghibah, Rasulullah saw bersabda: Ghibah ialah bila engkau menyebut saudaramu dengan sesuatu yang tidak disukainya.

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/kiai-menjawab/membicarakan-perceraian-artis-dan-pemerintah-korup-apakah-termasuk-ghibah-m494w


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Lampung Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×