Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Mengapa Cabang NU di Lampung Pertama Berdiri di Tanjungraja?

Mengapa Cabang NU di Lampung Pertama Berdiri di Tanjungraja?
Pertemuan tokoh agama di Kecamatan Tanjung Raja
Pertemuan tokoh agama di Kecamatan Tanjung Raja

Tanjungraja adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Lampung Utara.  Dari Kota Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung, jaraknya sekitar 150 kilometer.  Untuk menuju daerah tersebut, harus masuk dari jalan lintas Sumatera, sejauh tujuh kilometer.

 

Lalu, mengapa cabang NU pertama di Lampung berdiri di Tanjungraja, yang bisa dibayangkan pada tahun 1934, saat NU cabang tersebut didirikan, daerah itu pasti sulit dicapai dengan sarana transportasi yang ada.  Daerah seluas 33.170 hektare itu sendiri baru dikukuhkan menjadi kecamatan pada tahun 1971.

 

Adalah KH Fadlil Amin, salah seorang santri Hadratussyekh Hasyim Asyari, pendiri dan Rais Akbar PBNU, yang memberikan “mandat” kepada Fadlil, untuk...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/pernik/mengapa-cabang-nu-di-lampung-pertama-berdiri-di-tanjungraja-1tHyW


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×