Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Mengenal Endorfin, Hormon Bahagia Penguat Imun

Mengenal Endorfin, Hormon Bahagia Penguat Imun
Dr. dr. Khairun Nisa Berawi, M.Kes, AIFO, Sekretaris Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung
Dr. dr. Khairun Nisa Berawi, M.Kes, AIFO, Sekretaris Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung

Oleh : Dr. dr. Khairun Nisa Berawi, M.Kes, AIFO

 

Era pandemi telah memicu berbagai kasus kesehatan yang bukan hanya berdampak secara fisik tetapi juga secara mental. Peningkatan kualitas hidup membutuhkan bukan hanya terapi fisik yang membangun tetapi juga berbagai pola hidup yang berdampak bagi kesehatan mental.


Berbagai hormon atau neurotransmiter dalam tubuh memberikan pengaruh yang bermakna dalam membangun kesehatan mental. Hormon endorfin merupakan salah satu hormon yang dikenal sebagai "hormon bahagia", berpotensi ikut mengatur mood booster dan ikut berdampak pada peningkatan respon imun tubuh.


Hormon endorfin membuat perasaan menjadi lebih baik. Endorfin adalah neurokimia yang...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/pernik/mengenal-endorfin-hormon-bahagia-sebagai-penguat-imun-q3C1K


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×