Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Empat PWNU Lampaui Target Vaksinasi Booster, PBNU Beri Hadiah

Empat PWNU Lampaui Target Vaksinasi Booster, PBNU Beri Hadiah
Penyerahan hadiah untuk PWNU yang berhasil lampaui target gerakan 1 juta vaksin booster (Foto: NU Online/Suwitno)
Penyerahan hadiah untuk PWNU yang berhasil lampaui target gerakan 1 juta vaksin booster (Foto: NU Online/Suwitno)
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah sukses menggelar agenda Program 1 juta vaksinasi booster yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Program itu dilaksanakan secara serentak oleh PBNU dan kepengurusan NU di tingkat cabang dan wilayah se-Indonesia, pada 21 April 2022 lalu. 
 
Dalam agenda penutupan Konferensi Besar (Konbes) NU di Hotel Yuan Garden Jakarta, pada Sabtu (21/5/2022) malam, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil (Gus Yahya) mengumumkan bahwa terdapat empat PWNU yang berhasil melampaui target vaksinasi booster yakni PWNU Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. 
 
Masing-masing PWNU itu diberikan apresiasi sebesar Rp25 juta. Berkat keberhasilan keempat PWNU itu, PBNU akhirnya mampu melampaui target 1 juta vaksin. Gus Yahya menyebut lebih dari 1,9 juta.  
 
“Kita mencapai sukses yang sangat tidak normal. Karena kita menargetkan 1 juta vaksin itu sambil was-was, tapi ternyata pada akhirnya kita mencapai hasil 1.964.000 vaksin,” ungkap Gus Yahya.
 
Pengumuman apresiasi kepada empat PWNU itu dipenuhi gelak tawa. Tak lain karena Gus Yahya kerap melontarkan kelakar yang membuat para peserta Konbes NU 2022 tertawa terbahak-bahak.
 
“Ada empat PWNU kita berikan insentif atau hadiah atas keberhasilannya. Supaya kelihatan istimewanya. Jangan banyak-banyak empat saja. Karena kalau semuanya mendapatkan hadiah, jadi tidak istimewa,” kelakar Gus Yahya disambut tawa gemuruh peserta Konbes. 
 
Ia menyebutkan, PWNU Jawa Timur dari target yang diberikan sebanyak 250 ribu, telah berhasil mencapai 392 ribu vaksin. Sementara PWNU Jawa Barat, dari target 100 ribu vaksin yang diberikan ternyata sukses melampaui dengan mencapai 392 ribu. 
 
Kemudian PWNU Jawa Tengah mencapai 265 ribu dari target yang diberikan sebanyak 100 ribu vaksin. Lalu PWNU Sumatera Selatan mencapai 135 ribu vaksin dari target sebanyak 50 ribu vaksin. 
 
Setelah mengumumkan pencapaian target itu, Gus Yahya menyebutkan bahwa vaksinasi yang dilakukan PWNU DKI Jakarta telah mencapai jumlah 97 ribu vaksin dari total yang diberikan sebanyak 100 ribu. Dari sini, Gus Yahya kembali berkelakar. 
 
“PWNU DKI Jakarta hampir 100 ribu vaksin, nyaris mencapai target. Ini kalau digelar sampai seminggu lagi mungkin bisa lebih. Jadi karena hari ini diumumkan, maka tidak bisa mendapatkan hadiah,” katanya, lagi-lagi membuat peserta Konbes tertawa. 
 
Kemudian para ketua atau perwakilan dari keempat PWNU yang berhasil melampaui target itu diminta untuk naik ke atas panggung. Mereka menerima apresiasi secara simbolis berupa papan gabus yang terdapat nama masing-masing PWNU dan besaran nominal hadiah yang didapat.
 
“Ini pemberian hadiah secara simbolis. Hadiahnya akan ditransfer oleh bendahara umum PBNU atau jajaran bendahara. Kalau tidak ditransfer, gabus ini bisa menjadi barang bukti untuk menuntut ke pengadilan,” kelakar Gus Yahya, gelak tawa pun kembali pecah. Prosesi pemberian hadiah ini kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. 
 
Pewarta: Aru Lego Triono
Editor: Muhammad Faizin


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×