Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

LAZISNU PBNU Dipercaya Salurkan Zakat Korporasi Bank Mega Syariah

LAZISNU PBNU Dipercaya Salurkan Zakat Korporasi Bank Mega Syariah
Penyerahan secara simbolis dana zakat korporasi Bank Mega Syariah untuk LAZISNU, Senin (25/4/2022). (Foto: istimewa)
Penyerahan secara simbolis dana zakat korporasi Bank Mega Syariah untuk LAZISNU, Senin (25/4/2022). (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAZISNU PBNU) menjadi salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang dipercaya untuk menyalurkan zakat korporasi PT Bank Mega Syariah (BMS) kepada masyarakat yang membutuhkan.


Penyerahan zakat korporasi dilakukan oleh Komisaris Utama BMS, Mohammad Nuh kepada masing-masing perwakilan LAZ, di Menara Bank Mega Syariah, Jakarta Selatan, pada Senin (25/4/2022).


Mohammad Nuh menyampaikan terima kasih kepada masing-masing LAZ dan berharap dapat terus meningkatkan kerja sama.


"Saya mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada LAZ yang menerima zakat korporasi dari Bank Mega Syariah. Kami ingin terus meningkatkan kerja sama dengan Panjenengan (perwakilan LAZ) semua," ucap Mohammad Nuh dalam sambutannya.


"Intinya kami sangat berterima kasih, karena tanpa Panjenengan semua nggak mungkin Bank Mega Syariah menyalurkan sendiri. Selain enggak mungkin (menyalurkan), juga enggak boleh," imbuhnya.


Senada dengan apa yang disampaikan Nuh, Sekretaris LAZISNU PBNU Moesafa juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BMS yang telah memercayakan penyaluran zakat korporasi kepada LAZISNU.


"Kami dari LAZISNU PBNU menyampaikan terimakasih kepada Bank Mega Syariah atas kepercayaannya kepada kami sebagai salah satu LAZ yang dipercaya untuk menyalurkan zakat korporasi dari Bank Mega Syariah pada tahun ini,"" ujar Moesafa.


Moesafa berharap ke depan kerja sama ini menjadi lebih baik, lebih erat, dan lebih bermanfaat untuk membantu masyarakat secara langsung.


Meningkat
Sementara itu Direktur BMS, Marjana menerangkan penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah di tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu dari Rp4,3 miliar menjadi Rp17,6 miliar.


Peningkatan jumlah dana zakat tersebut seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di tahun 2021.


"Alhamdulilah hari ini kita semua bisa hadir, bertemu, dan melaksanakan salah satu kewajiban kita yaitu menyalurkan zakat korporasi. Alhamdulillah, kami juga diberi kesempatan untuk berkhidmat dalam bidang keumatan, bersama Teman-teman LAZ yang ngopeni (mengurusi) orang-orang yang membutuhkan," terang Marjana.


Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×