Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU PBNU Serahkan Bantuan Pendidikan Santri Senilai 300 Juta lewat Muslimat NU

LAZISNU PBNU Serahkan Bantuan Pendidikan Santri Senilai 300 Juta lewat Muslimat NU
NU Care-LAZISNU PBNU menyerahkan bantuan Rp300 juta kepada santri yatim melalui PP Muslimat NU.
NU Care-LAZISNU PBNU menyerahkan bantuan Rp300 juta kepada santri yatim melalui PP Muslimat NU.

Jakarta, NU Online

NU Care - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama di Jl Pengadegan Timur Raya No 2, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/06/2022) sore.


Kunjungan tersebut selain sebagai bentuk silaturahim antara lembaga dan badan otonom (Banom) NU, juga dalam rangka menyerahkan bantuan pendidikan bagi santri.


Wakil Ketua LAZISNU PBNU, Qohari Cholil mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan implementasi kerja sama zakat perusahaan PT Paragon Technology and Innovation (Wardah) yang disalurkan melalui LAZISNU.


“Pada hari ini, kita LAZISNU PBNU menyerahkan program Beasiswa Santri Nusantara (Besantara), bantuan beasiswa pendidikan bagi santri sebesar Rp300 juta, yang merupakan kerja sama antara PT Paragon yang membawahi Wardah. Kami serahkan hari ini kepada PP Muslimat NU, untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima beasiswa. Mudah-mudahan ini (bantuan) berkah untuk para penerima manfaat,” jelas Qohari.


Qohari juga menyampaikan apresiasi kepada PT Paragon dan berharap kerja sama dapat terus terjalin. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Paragon, Wardah atas kerja sama penyaluran zakat perusahaan yang diamanahkan melalui LAZISNU. Semoga kerja sama dapat terus berjalan. Dan semoga Wardah tambah berkah dan berkembang usahanya,” ucapnya.


Hadir dan menerima penyerahan bantuan tersebut Bendahara Umum PP Muslimat NU Andi Nurhiyari Jamaro. Ia mengungkapkan bahwa amanah tersebut akan segera disalurkan kepada penerima manfaat dalam program besar Gebyar Anak Yatim.


“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kedatangan Bapak Qohari beserta seluruh rombongan LAZISNU PBNU, dalam rangka menyerahkan bantuan untuk beasiswa santri kepada kami sebesar Rp300 juta. Insya Allah amanah ini akan kami salurkan dalam satu program besar Gebyar Anak Yatim, yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” ungkap Bendum Andi, usai simbolisasi penyerahan bantuan.


Sementara itu, Asna Nelli A Wahid selaku Sekretaris PP Muslimat NU berharap program dan bantuan tersebut dapat bermanfaat serta membawa keberkahan bagi LAZISNU, PT Paragon, Muslimat NU dan juga anak-anak yatim. “Sekali lagi, kerja sama antara LAZISNU dan Muslimat NU ini, kita bersama memanjangkan amanah dari PT Paragon yang mudah-mudahan berkah dan manfaat buat kita semua,” ucapnya.


Kontributor: Wahyu Noerhadi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×