Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Novel Hati Suhita Karya Khilma Anis Bakal Difilmkan Starvision

Novel Hati Suhita Karya Khilma Anis Bakal Difilmkan Starvision
Khilma Anis (duduk ketiga kiri) di sela konferensi pers terkait rencana difilmkannya novel Hati Suhita di Jakarta. (Foto: Dok. Instagram Khilma Anis)
Khilma Anis (duduk ketiga kiri) di sela konferensi pers terkait rencana difilmkannya novel Hati Suhita di Jakarta. (Foto: Dok. Instagram Khilma Anis)

Jakarta, NU Online
Novel best seller 'Hati Suhita' akan tayang di layar lebar. Kabar ini datang dari penulis novel Hati Suhita, Khilma Anis, Kamis (18/8/2022) melalui akun Instagram-nya @khilma_anis.


Sejatinya, film Hati Suhita diadaptasi dari novel karya Khilma Anis dengan judul yang sama. Film drama roman religi ini disutradarai Archie Hakegery dan naskahnya ditulis melalui ‘tangan dingin’ Alim Sudio.


Film ini juga dibintangi deretan artis top seperti Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, Slamet Rahardjo, Wafda Saifan, Tanta Ginting, dan masih banyak lagi.


Ning Khilma, sapaan akrabnya, mengaku terharu dan bersyukur karena film yang diproduksi oleh Starvision ini sesuai harapan.


“Saya bangga dan bahagia karena Starvision benar-benar memilihkan segala sesuatunya yang terbaik untuk film Suhita. Mulai pemilihan sutradara, penulis skenario, semua pemain, seluruh tim, soundtrack, semuanya andalan. Benar-benar istimewa,” tulisnya. Tulisan telah disesuaikan dengan ejaan sesuai KBBI.


Sutradara Archie Hakegery mengatakan bahwa, film ini memulai syuting pada 20 Agustus 2022 di sembilan kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.


“Kalau untuk proses produksi berlangsung (selama) 50 hari. Karena banyak lokasi, Khilma dalam novelnya juga spesifik,” kata Archie dalam jumpa pers film Hati Suhita di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).


“Kami syuting ada di sembilan kota, itu di Bogor, Jakarta, Trenggalek, Kediri, Yogyakarta dan masih ada lagi,” tambah Archie.


Sementara itu, Chand Parwez selaku produser film Hati Suhita mengatakan, penggarapan film ini akan dibuat secara serius. Mengingat novelnya memiliki banyak penggemar serta jadi best seller.


“Kami ingin memberikan yang terbaik dan para cast-nya luar biasa. Yang pasti karya ini karya serius yang kita harapkan berharga untuk penonton,” ungkap Chand Parwez.


Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan film karya sutradara Archie ini akan dirilis di bioskop.


Hati Suhita adalah sebuah novel sastra bergenre roman dan religi yang ditulis oleh Khilma Anis. Novel ini menggambarkan kehidupan rumah tangga Suhita dan Gus Biru yang lekat dengan pesantren. Kisah cinta Suhita yang mengharu biru membuat novel ini menjadi best seller.


Kontributor: Suci Amaliyah
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×