Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

NU Online-Niknesia Produksi Video Perjalanan Habib Munzyr Almusawa

NU Online-Niknesia Produksi Video Perjalanan Habib Munzyr Almusawa
'Program Ziarah Habib Munzyr al-Musawa: Perjuangan dan Cinta'
'Program Ziarah Habib Munzyr al-Musawa: Perjuangan dan Cinta'

Jakarta, NU Online

Habib Munzyr bin Fuad al-Musawa atau lebih dikenal sebagai Habib Munzyr, pada masa hidupnya adalah magnet yang secara rutin mampu menarik ribuan sampai puluhan ribu jamaah dalam setiap pengajiannya. Lewat Majelis Rasulullah yang didirikannya, Habib Munzyr mengajarkan berbagai keutamaan akhlak Nabi.

 

Pilihan hidup Habib Munzyr untuk menjadi seorang pendakwah tidak ditempuh dengan mudah, meskipun ia merupakan sosok keturunan Nabi Muhammad saw. Ada banyak jalan terjal yang membuatnya tidak mudah untuk menggapai cita-citanya, mulai dari sakit yang sejak kecil diidapnya, hingga terhalang restu orang tuanya.


Keberhasilan Habib Munzyr dalam menggapai cita-citanya tidak lain karena kerja kerasnya dalam berupaya mewujudkan apa yang ia inginkan itu. Hal demikian terekam dalam video dokumenter yang mengulas perjalanan hidup dan dakwah Habib Munzyr yang akan tayang di kanal Youtube NU Online pada esok, Senin (16/5/2022) pukul 11.00 Wib.


“Insyallah, video 'Program Ziarah Habib Munzyr: Perjuangan dan Cinta' akan tayangan perdana di Kanal Youtube NU Online Senin 16 Mei 2022 Pukul 11.00 WIB,” ujar Muhammad Yunus, supervising produser, pada Ahad (15/5/2022).


Video liputan hasil kerja sama antara NU Online-Niknesia serta didukung oleh Ziara Tours dan Travel ini menghadirkan kesaksian dari orang-orang terdekat Habib Munzyr, baik dari keluarga, kerabat, hingga jamaahnya. Dari pihak keluarga, ada Habib Nabiel Al Musawa yang banyak berkisah mengenai masa kecil dan menjelang kewafatan adiknya itu. Ya, Habib Nabiel merupakan kakak tertua dari lima bersaudara pasangan Fuad bin Abdurrahman al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim al-Musawa.


Sementara dari pihak rekan, ada Habib Jindan bin Novel. Pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Kota Tangerang, Banten itu berkisah mengenai masa-masa mereka belajar bersama di Darul Musthofa, Tarim, Hadramaut, Yaman asuhan Habib Umar bin Hafidz. Tentu, ia juga bercerita mengenai kesaksian gurunya, Habib Umar, atas santrinya tersebut, Habib Munzyr.


Adapun dari kalangan jamaah, ada Sekretaris Majelis Rasulullah, Muhammad Syukron. Ia berkisah mengenai pendirian Majelis Rasulullah, mulai dari penamaannya hingga perkembangannya.


Ada pula Nasrullah, seorang jamaah Habib Munzyr yang mulanya kerap nongkrong sembari minum-minum alkhohol dan mengonsumsi narkoba. Ia bercerita mengenai perubahan pilihan hidupnya untuk turut menjadi bagian dari jamaah Habib Munzyr.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Syakir NF



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×