Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

PBNU Kembali Dipercaya untuk Salurkan Bantuan kepada Warga

PBNU Kembali Dipercaya untuk Salurkan Bantuan kepada Warga
PBNU siap menyalurkan donasi dari konser amal Didi Kempot yang dilaksanakan KG Media, kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: NU Online/Alawi)
PBNU siap menyalurkan donasi dari konser amal Didi Kempot yang dilaksanakan KG Media, kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: NU Online/Alawi)
Jakarta, NU Online 
Kompas Gramedia (KG) Media memberi kepercayaan kepada PBNU untuk menyalurkan bantuan sebesar Rp 2. 092.000.000 kepada masyarakat yang terdampak wabah corona. Secara simbolis, bantuan diserahkan CEO KG Media Andy Budiman kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (23/4). 

Menurut Andy, sumbangan tersebut berasal dari masyarakat sendiri yang dikumpulkan melalui konser amal Didi Kempot pada 11 April lalu yang dilakukan secara daring. Jumlah yang didapatkan sekitar 7 miliar rupiah lebih. KG Media mempercayakan sebanyak 2 miliar rupiah kepada PBNU untuk menyalurkannya. 

Direktur Utama Kopas TV Rikard Bagun yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, setelah uang terkumpul, KG Media berunding. Ternyata urusan menyalurkan sumbangan terhadap masyarakat agar tepat saaran lumayan kompleks. Kompas tidak mampu menyalurkan secara luas. 

Menurut Rikard, kemudian ada beberapa lembaga yang mengajukan diri untuk menyalurkannya. KG Media menilai, tidak semua lembaga yang mengajukan tersebut memiliki kredibilitas. Sementara Nahdlatul Ulama adalah lembaga yang memiliki kriteria itu.  

Ke depan, lanjutnya, kerja sama tersebut akan terus berlanjut karena dalam waktu dekat ini KG Media akan mengadakan konser amal serupa yang menghadirkan Rhoma Irama. Konser yang dilakukan dari rumah.  

“Yang penting juga saat menyalurkan harus memperhitungkan keselamatan. Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. 

KH Said Aqil Siroj menyambut gembira sumbangan berupa uang tersebut. Menurutnya, PBNU bertanggung jawab atas kepercayaan KG Media untuk menyalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

“Alhamdulillah Kompas memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat, khususnya kepada warga NU yang membutuhkan,” katanya. 

Dengan bantuan tersebut, Kiai Said berharap, penerima tidak lagi resah dalam melaksanakan ibadah puasa. Ada makanan pada saat berbuka puasa dan sahur.  

Ia mengajak semua kalangan untuk terus memperkuat solidaritas dengan saling membantu sesuai kemampuan masing-masing. 

PBNU bukan kali ini saja mendapatkan kepercayaan dari pihak lain. Sehari sebelumnya, PBNU mendapat kepercayaan dari PT Indonesia Morowali Industrial Park untuk menyalurkan 20 ton beras dan 5 ton minyak goreng. Bantuan tersebut juga dialamatkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Kendi Setiawan
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×