Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin Gelar Turnamen Golf 2019

Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin Gelar Turnamen Golf 2019
Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) akan menggelar Turnamen Golf yang ke-2 pada Ahad, 22 Desember 2019 di Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan.
Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) akan menggelar Turnamen Golf yang ke-2 pada Ahad, 22 Desember 2019 di Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan.
Jakarta, NU Online
Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) akan menggelar Turnamen Golf yang ke-2 pada Ahad, 22 Desember 2019 di Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri 2019.

Ketua panitia, Djajoesman SJ mengatakan bahwa turnamen golf ke-1 ini diselenggarakan berangkat dari kesuksesan turnamen serupa yang diselenggarakan pada 2018 lalu. Menurutnya, peserta yang mendaftar terlihat sangat antusias. Pada 2018 tercatat peserta yang mengikuti sebanyak 144 orang. Sementara pada tahun ini, peserta yang mendaftar mencapai 160 orang yang terdiri atas pihak sponsorship, relasi, pengurus, dan anggota P2N.

“Peserta yang telah mendaftar ada 160 orang. Padahal kuotanya hanya 144. Ini menunjukkan event kita diterima,” kata Djajoesman melalui sambungan telepon, Sabtu (21/12).

Ia menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan menjalin persahabatan, keakraban, dan ajang silaturahim antara anggota P2N dengan masyarakat golfer yang lain, serta para pemangku kepentingan di dunia usaha, baik swasta maupun BUMN. 

“Selain itu untuk meningkatkan kebugaran jasmani sehingga akan menunjang aktivitas rutin atau profesi, meningkatkan sikap HIC (honesty, courtessy dan integrity) di kalangan para golfer, dan menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi seluruh peserta serta memperingati Hari Santri Nasional untuk mengenang jasa para ulama dan santri yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia raya,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah untuk peserta. Untuk kategori hole in one, panitia menyiapkan hadiah berupa mobil Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Mercedez Benz C200. Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah untuk grand lucky draw dan lucky draw, yaitu satu unit mobil dan satu paket umrah, televisi, sepeda, dan lemari es.

“Pokoknya kami siapkan berbagai hadiah dan doorprize yang menarik,” ucapnya. 

Sementara Ketua P2N yang juga Penanggung Jawab Turnamen, Irnanda Laksanawan mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk bersilaturahim dengan para pengusaha dan profesional dari kalangan Nahdiyin serta pihak korporasi. Menurut Irnanda, jika sinergi berbagai pihak terjadi, maka upaya membangun ekonomi umat dan bangsa lebih mudah.

"Nantinya diharapkan terjadi sinergi yang lebih bagus lagi. Sinergi yang tidak hanya terjadi antarkorporasi, antarmanusia, tapi juga antarsektor yang ada di seluruh Indonesia," kata Irnanda.

Rencananya, pembukaan turnamen ini akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Komunikasi dan Infromatika Jhonny Gerard Plate, dan Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Muchlishon


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×