Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Unusia Sediakan Beasiswa Kader NU, Ini Ketentuannya

Unusia Sediakan Beasiswa Kader NU, Ini Ketentuannya
Rektor Unusia, Juri Ardiantoro. (Foto: NU Online)
Rektor Unusia, Juri Ardiantoro. (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023. Pendaftaran telah dimulai sejak 14 Februari 2022 dan akan berakhir pada 30 Agustus 2022 mendatang. 

 

Sesuai dengan slogannya Toward an Excellent University, Unusia layaknya air yang melepaskan dahaga bagi anak muda yang mempunyai keinginan besar mengenyam Pendidikan di Perguruan Tinggi. Salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan adalah dengan tersedianya 'Beasiswa Kader NU', yang diberikan kepada anak muda NU yang direkomendasikan oleh PCNU, PWNU, maupun PBNU di seluruh Indonesia.


"Kami memang menyediakan beasiswa ini, sesuai dengan komitmen sebagai salah satu universitas yang menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dapat diakses oleh semua kalangan, khususnya untuk anak muda kalangan Nahdlatul Ulama," kata Rektor Unusia Juri Ardiantoro baru-baru ini.

 

Pihaknya berharap, anak muda Nahdlatul Ulama dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

 

Syarat dan ketentuan 

Untuk mendapatkan Beasiswa Kader NU Unusia, calon penerima harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan. Syarat terbut adalah

1. Memiliki Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu)
2. Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau instansi lainnya
3. Merupakan lulusan SMA/sederajat
4. Berusia maksimal 21 tahun pada saat mendaftar
5. Berlaku untuk semua program studi

 

Pada saat mengajukan pendaftaran harus melengkapi syarat-syarat yaitu
1. Scan KTP
2. Scan Kartu Keluarga
3. Scan foto wajah berlatar merah
4. Scan Ijazah SMA/sederajat
5. Scan surat rekomendasi dari PRNU/MWCNU/PCNU/ PWNU/PBNU atau scan surat rekomendasi Banom masing-masing, tingkat kepengurusan

 

Alur pendaftaran
1. Mengisi formulir pendaftaran melalui pmb.unusia.ac.id
2. Melakukan pembayaran.

 

Pembayaran dilakukan dengan dua cara. Pertama, calon mahasiswa membayar dengan Virtual Account yang secara otomatis calon mahasiswa bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

 

Kedua, jika tidak bisa melakukan dengan Virtual Account, calon mahasiswa bisa melakukan transfer bank Unusia. Cara ini mengharuskan calon mahasiswa log in kembali menggunakan nomor registrasi/pendaftaran (perhatikan nomornya dengan benar) dan tanggal lahir.


3. Setelah selesai melakukan pembayaran, calon mahasiswa diwajibkan melengkapi berkas yang disyaratkan.

 

Kontributor: Dwi Putri
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×