Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Innalillah, Ketua IKANU Maroko Wafat

Innalillah, Ketua IKANU Maroko Wafat
Innalillah, Ketua IKANU Maroko Wafat
Innalillah, Ketua IKANU Maroko Wafat

Jakarta, NU Online 
Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Ketua Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (Ikanu) Maroko Rifqi Maula wafat pada Selasa (5/7/2022) di Maroko.


Ia wafat saat perjalanan menuju kampusnya untuk bimbingan dengan dosennya mengenai disertasi yang tengah diselesaikannya. "Beliau mau bimbingan disertasi," kata Mokhamad Ali Ridho, Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko, kepada NU Online pada Selasa (5/7/2022) malam.


Ia menjelaskan kronologinya, bahwa Alm Rifqi berjalan dari tempat tinggalnya menaiki bus pada pagi hari waktu Maroko. Di dalam bus itu, Rifqi mengembuskan nafas terakhirnya.


Ali menyampaikan bahwa PCINU Maroko membuka donasi untuk memulangkan jenazah Almarhum Rifqi Maula ke Indonesia. Sebab, pihaknya membutuhkan dana sekitar 52 ribu Dirham Maroko atau setara Rp76 juta.

 

PCINU Maroko membuka donasi untuk pemulangan jenazah Almarhum Rifqi Maula ke Indonesia


Donasi bisa disalurkan melalui Rekening Mandiri an PCINU Maroko di 006-00-1004526-2. Konfirmasi donasi melalui kontak Ali Ridho di nomor +212 684-844132.


Rifqi Maula merupakan kandidat doktor di Universitas Hasan II Casablanca. Studi magisternya juga diselesaikan di kampus yang sama pada jurusan Perbandingan Agama. Sementara sarjananya ditamatkan di Institut Imam Nafie, Tangier atas beasiswa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


Rifqi Maula bukan saja sosok pelajar yang ulet, ia juga aktif dalam menjalankan roda organisasi. Terbukti dengan pengalamannya sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko 2013-2014.


Rifqi meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih balita.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Syamsul Arifin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Obituari Lainnya

Terpopuler Obituari

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×