IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Jatman Bekali Sejumlah Dai dengan Keterampilan Keuangan


Sabtu 8 Desember 2018 18:15 WIB
Bagikan:
Jatman Bekali Sejumlah Dai dengan Keterampilan Keuangan
Jakarta, NU Online
Setiap manusia harus menunjukan hubungannya dengan Allah SWT diiringi ketakwaan. Dan manusia juga harus berperan aktif mengaplikasikan keyakinan dengan mencipta keadilan sosial di lingkungannya.  

Hal tersebut disampaikan Mudir Aam Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman), KH Wahfiudin Sakam saat membuka workshop Internet & Financial Literacy di Hotel Gren Alia, Cikini, Jakarta, Sabtu (8/12).

“Para pendakwah dan pimpinan majelis taklim memiliki peranan sangat penting dalam mengubah pola pikir umat dan masyarakat,” katanya. Di antaranya untuk menjadikan mereka cerdas, mandiri dan makmur, lanjutnya.

Dalam pandangannya, manusia merupakan abdun atau hamba yang dicipta untuk beribadah. “Beribadah tidak sebatas menyibukkan diri dalam urusan ritual belaka tapi mengembangkan semua anugerah dan potensi dari Allah untuk lebih dimanfaatkan bagi kemakmuran umat dan bangsa,” jelas Kiai Wahfiudin.

Kemakmuran di antara umat tidak akan diraih apabila para pendakwah tidak memulai dari dirinya sendiri, "Pendakwah harus bergerak memahami permasalahan keuangan dan perekonomian hingga menunjukan keberaniannya dalam berinvestasi,” urainya.

Sementara Ustadz Saepuloh selaku panitia penyelenggara menyatakan kegiatan yang diikuti pendakwah dan penulis ini akan berlangsung selama dua hari,

"Mereka diberi berbagai materi terkait pembelajaran investasi dan metodelogi dakwah ramah di era milenial dengan memanfaatkan fasilitas teknologi,” jelas Ustadz Saepul.

Workshop terselenggara atas kerja sama Jatman, Minna Padi Aset Manajemen, dan Djalaluddin Pane Foundation Jakarta, serta Jaringan Tarekat Qodiriyah Naqsabandiyah. (Murtadha Haedar/Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG