IMG-LOGO
Daerah

Siswi MINU di Sidoarjo Ini Sabet Juara Pertama Lomba Dongeng


Rabu 12 Desember 2018 17:15 WIB
Bagikan:
Siswi MINU di Sidoarjo Ini Sabet Juara Pertama Lomba Dongeng
Sidoarjo, NU Online
Prestasi membanggakan diraih salah satu siswi Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) KH Mukmin Sidoarjo, Jawa Timur, Dewi Kamila Az Zahrah. Siswi kelas 4 tersebut berhasil menyabet juara satu pada ajang lomba mendongen tingkat kabupaten Sidoarjo, yang diadakan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beberapa waktu berselang.

Dongeng berjudul Ande-ande Lumut itu berhasil menyingkirkan 30 peserta. Tak heran, gadis yang bercita-cita ingin menjadi duta baca Sidoarjo itu dinobatkan menjadi juara pertama. Ia pun mengaku sangat senang dan bangga atas hasil yang diraihnya.

“Alhamdulillah saya mendapat juara satu mendongeng tingkat kabupaten. Sebelum lomba persiapan yang saya lakukan yakni gemar membaca, latihan terus menerus,” kata Dewi Kamila kepada NU Online, Rabu (12/12).

Tak hanya itu, lanjut Dewi, adalah niat sungguh-sungguh, fokus dan yang paling penting adalah doa. “Semoga ke depan saya menjadi duta baca Sidoarjo dan bisa sampai menjuarai ke tingkat provinsi Jatim hingga nasional,” imbuhnya.

Prestasi lain yang pernah diraihnya yaitu juara dua se-Gerbang Kertasusila tahun 2017 lomba drama dan lomba mendongeng tingkat kabupaten yang diadakan SMK 10 Nopember.

Sementara itu Kepala MINU KH Mukmin Sidoarjo, Nurul Hamamah mengaku bangga dengan hasil yang telah diperolah peserta didiknya. Ia pun berharap, prestasi Dewi Kamila terus dikembangkan sehingga mendapatkan juara pertama mendongeng tingkat provinsi Jaw Timur, dan lanjut tingkat nasional di tahun 2019 mendatang.

“Kami bangga dengan hasil yang saat ini kami peroleh, karena sebanding dengan usaha dari guru pembina, dukungan orang tua dan doa dari semua guru,” katanya. Namun belum puas sampai di sini, karena masih panjang langkah untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Dan bagi Zahra sendiri, dia berdoa semakin termotivasi untuk ingin mengetahui segala pengetahuan melalui membaca. “Kegemaran membacanya yang kemudian menghasilkan prestasi semoga juga dapat menjadi motivasi gemar membaca bagi siswa lain,” pungkasnya. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG