IMG-LOGO
Daerah

Perempuan NU Kalbar Terima Pelatihan Perencanaan Keuangan Keluarga


Sabtu 15 Desember 2018 08:30 WIB
Bagikan:
Perempuan NU Kalbar Terima Pelatihan Perencanaan Keuangan Keluarga
Peserta training for fasilitator perencanaan keuangan keluarga di Kalbar.
Pontianak, NU Online
Ini hasil kerja sama Pimpinan Pusat (PP) serta Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kalimantan Barat. Dengan menggandeng PT Pegadaian, menggelar training for fasilitator perencanaan keuangan keluarga. Kegiatan berlangsung selama tiga hari yaitu dari Jumat hingga Ahad (14-16/12). Acara dipusatkan di gedung BKKK jalan A Arahman, Pontianak.

Peserta sebagian besar adalah kaum perempuan yang merupakan anggota majlis taklim NU, Kopri PMII Pontianak Raya, Fatayat NU dan Muslimat NU. Minat peserta demikian tinggi karena awalnya panitia menargetkan 45 orang akan tetapi yang mendaftar hingga 60 peserta.

Iin Ratnasari bahwa untuk mempersiapakan diri dalam berkeluarga banyak hal yang harus dipikirkan. “Salah satunya mengenai bagaimana mengatur keuangan keluarga khususnya bagi perempuan,” katanya, Jumat (14/12). 

"Dalam hal ini bukan seberapa besar pendapatan, akan tetapi tentang seberapa bisa kita mengatur keuangan rumah tangga" jelas Ketua PW LKKNU Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

PP LKKNU sudah mengadakan kegiatan serupa di berbagai daerah seperti Jabodetabek, Jawa Tengah, Sulawesi, Kendari termasuk Kalimantan Barat yang kali ini bertempat di Pontianak. Diharapkan dari pelatihan tersebut dapat mencetak fasilitator di tingkat PW LKKNU di kawasan Kalbar.

Imam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama, dan pihak PT Pegadaian berperan sebagai pemateri atau narasumber. "Saya berharap ketika penyampaian materi kita bisa bertukar pikiran," kata Ketua PT Pegadaian ini saat sambutan.

Menurutnya, saat ini PT Pegadaian telah mengalami transformasi. “Yakni tidak melayani orang yang kepepet saja, akan tetapi juga melayani orang yang ingin berinvestasi maupun menabung,” jelasnya.


Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar yang diwakili Nasir Wahab mengatakan bahwa di provinsi ini Sumber Daya Manusianya banyak, potensinya juga banyak. “Yang menjadi kendala adalah hal finansial,” katanya. 

Pembukaan diakhiri doa yang dipimpin KH Asyari sekaligus membuka acara training for fasilitator mengenai keuangan keluarga ini. (Maulida/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG