IMG-LOGO
Daerah

Jangan Suriahkan Indonesia Didengungkan di UINSA Surabaya


Kamis 20 Desember 2018 12:15 WIB
Bagikan:
Jangan Suriahkan Indonesia Didengungkan di UINSA Surabaya
Surabaya, NU Online
Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan Pemerintah atau L-KSP menyelenggarakan diskusi. Kali ini tema yang diangkat adalah Jangan Suriahkan Indonesia. Kegiatan berlangsung di aula Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Rabu (19/12).

Pada diskusi publik tersebut hadir, H Suis Qoim Abdullah selaku dosen kepala jurusan Dirasah Islamiyah, Abdul Holil, Sekretaris Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya. Juga Nafik Muthorih dari Pemuda Muhammadiyah, serta direktur L-KSP, Abdurrohman Wahid. 

“Diskusi ini digelar bagian dari gerakan menolak segala upaya yang bisa menjadikan Indonesia luluh lantak seperti Suriah,” kata Suis Qoim. Kegiatan juga sebagai edukasi politik untuk memahamkan masyarakat terkait mekanisme politik, lanjutnya. 

Menurutnya, hal paling penting agar Indonesia tidak jatuh ke dalam kondisi seperti Suriah, yakni tidak mempolitisasi agama. “Politik itu adalah hal yang biasa. Biasa di mana ada adu ide, gagasan, pemikiran dan sebagainya,” ujarnya.

Sedangkan Abdul Holil mengatakan apa yang selama ini terjadi di Suriah akan dilempar ke Indonesia. “Selama ada organisasi NU dan Muhammadiyah, NKRI tidak akan menjadi Suriah,” katanya. 

Acara disambut antusias dan dihadiri ratusan mahasiswa UINSA yang tergabung dari beberapa organisasi. Bahkan Veve Zulfikar turut memeriahkan kegiatan. (Rof Maulana/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG