IMG-LOGO
Internasional

Pria Muslim Ini Bawa The Reds Puncaki Klasemen Premier League


Sabtu 22 Desember 2018 14:00 WIB
Bagikan:
Pria Muslim Ini Bawa The Reds Puncaki Klasemen Premier League
Foto:twimg.com

Jakarta, NU Online
Usai menekuk Wolverhampton Wanderers dalam laga tandang di Molineux Stadium, Jumat (21/12) klub sepak bola Liverpool memastikan diri memuncaki puncak klasemen Premier League. Pemain muslim Mohamed Salah menunjukkan kualitasnya dengan menjadi bintang lapangan pada pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tim besutan Juergen Klopp ini.

Pria Mesir ini berhasil mencetak satu gol pada menit ke-18 yang juga menjadi gol ke-11 nya pada musim ini. Gol ini juga menghantarkan pria berusia 26 tahun ini sebagai pencetak gol terbanyak sementara Premier League musim ini.


Salah juga ikut berperan dalam terciptanya gol kedua pada menit ke-68 melalui assist nya kepada Virgil Van Dijk. Kemenangan ini menjadikan klub yang dijuluki The Reds ini tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan tandang beruntun.

Torehan ini juga menjadi yang terbaik di Premier League sekaligus menjadi yang terlama sejak sepuluh pertandingan tak terkalahkan antara Oktober 1991 dan Februari 1992.

The Reds berhasil mengantongi 48 poin dari 18 pekan di puncak klasemen, mengungguli Manchester City (MU) dengan 44 poin walaupun nantinya MU menang melawan Crystal Palace pada pertandingan yang akan digelar nanti malam.
 
Dilansir dari optasports, Liverpool menjadi tim ketiga yang mengoleksi 48+ poin setelah 18 pertandingan awal Premier League diikuti oleh Chelsea dengan 49 poin di musim 2005-2006 dan Manchester City dengan 52 poin di musim 2017-2018. (Red: Muhammad Faizin)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG