IMG-LOGO
Daerah

Unwahas Gelar Khatmil Quran untuk Korban Tsunami Selat Sunda


Sabtu 5 Januari 2019 10:30 WIB
Bagikan:
Unwahas Gelar Khatmil Quran untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Khatmil Quran di Fakultas Teknik Unwahas.
Semarang, NU Online
Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Jawa Tengah mengawali tahun baru dengan menggelar khatmil Quran. Kegiatan dilangsungkan di lantai dua gedung D Fakultas Teknik Kampus Sampangan Semarang. Kegiatan sebagai penutup rangkaian Ormawa Fakultas Teknik Peduli Tsunami Selat Sunda.

Acara diawali dengan aksi turun jalan sejak 26 hingga 30 Desember dengan penggalangan donasi di seputar GOR Tri Lomba Juang, Taman Indonesia Kaya, serta Simpang Lima Semarang.

Helmy Purwanto sangat mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Kegiatan seperti ini diharapkan juga dapat menambah kesolidan mahasiswa dalam berorganisasi.

“Kegiatan ini sangat positif untuk membangkitkan kepedulian terhadap para korban tsunami Selat Sunda, semoga bisa memberikan manfaat dan dapat meringankan beban mereka,” tutur, Dekan FT Unwahas, Jumat (4/1).

Lebih lanjut, Helmy menegaskan bahwa melalui khataman ini, kita berdoa agar para korban tsunami tetap diberi kesabaran oleh Allah. Bagi yang meninggal, semoga meninggal dalam keadaan husnul khatimah. “Kita berikan bantuan berupa doa dan donasi bagi para korban,” terangnya.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unwahas, Satiya Mugiono menjelaskan bahwa dalam kegiatan sosial ini di samping mendapatkan uang, juga berhasil terkumpul pakaian layak untuk didonasikan.

“Alhamdulillah donasi telah terkumpul,” katanya. Bantuan ini segera disalurkan melalui Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Lampung yang ada di Semarang,” jelas mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini.

Kegiatan adalah bentuk dukungan dari Himpunan Mahasiswa di Jurusan Teknik Kimia, Teknik Informatika, dan Teknik Mesin. 
Acara dihadiri pejabat di lingkungan fakultas teknik, dosen, serta mahasiswa. Khatmil Quran sendiri rutin dilaksanakan setiap bulan di Unwahas sebagai implementasi dari Aswaja. (Imam Syafaat/Ibnu Nawawi

Bagikan:
IMG
IMG